PES 2013: Mengatasi Has Stopped Working/Not Responding Saat Memilih Avatar

Langkah 1
Install Superpatch (PES Hybrid 2013 Patch, PESEdit.com 2013 Patch, PESJP Patch 2013, PES 2013 SMoKE Patch, atau yang lainnya);

Langkah 2
Masuk ke folder kitserver 13 yang ada di directory PES 2013.
Misalnya: ...\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013\kitserver13

Langakah 3
Cari file yang bernama config.exe pada folder kitserver13 lalu buka, untuk Windows 7/8, klik kanan dan "Run as administrator". Pada jendela yang muncul lakukan pengaturan seperti gambar dibawah ini.
  • Lihat pada Enforce costom resolution, sesuaikan dengan resolusi layar monitor kamu. Untuk mengetahui resolusi layar monitor yang sedang kamu gunakan, klik kanan pada desktop dan pilih "Desktop resolution". Jika semua pengaturan sudah beres, klik tombol "Save".
  • Kemudian cari file manager.exe (masih di folder kitserver13), untuk pengguna Windows 7/8 klik kanan pada file manager.exe lalu pilih "Run as administrator". Di jendela yang muncul, lihat pada bagian "Game excutable:" lalu arahkan ke pes2013.exe, jika sudah klik tombol "Attach". Jika berhasil pada bagian "Current state" akan muncul pesan "Kitserver ATTACHED to this exe.".

    Langkah 4
    Masuk ke directory PES 2013, cari dan buka file yang bernama settings.exe, pada jendela yang muncul, hilangkan tanda centang pada opsi "Enable Frame Skipping", jika sudah, tekan tombol "OK".
    Peringatan: Untuk bermainnya menggunakan Run as administrator, caranya klik kanan pada pes2013.exe lalu pilih dan klik "Run as administrator".

114 comments

  1. makasih gan buat infonya, ane coba yaaa

    BalasHapus
  2. ane sering nih ngalamin kayak gini, makasih ya infonyaaa

    BalasHapus
  3. baru tahu nih ada not responding, info yang baguss

    BalasHapus
  4. Cara basi! Itu sih buat yang pes2013 tampilannya engga fullscreen, jadinya kalo milih formasi atau match eror! bisanya cuma maen UCL sama CL! kalo yang avatar sih taergantung, bisa juga facenya ada bugnya, adboard (loading terus), turf,Logo, dan masih banyak yang lainnya!

    BalasHapus
  5. Gan kalau has stop working nya pas baru main main gimana tuh gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bisa disebabkan oleh banyak faktor, bisa dari versi PES agan gunakan, bisa juga disebabkan oleh Superpatch yan agan gunakan.

      Hapus
    2. gan iya solusinya apa kalo kemungkinan karena patch yang saya gunakan? apa SOLUSINYA, soalnya saya udah pake cara ini itu tetap tidak bisa, pas pengen kick off langsung keluar (has stopped working) tapi anehnya team tertentu doang yang kalo mau kick off munculnya kaya gitu, kalo team lain bisa.

      Hapus
    3. Install ulang patch nya, selalu pakai patch dengan versi terbaru, gunakan PES Original, kalau pun pakai PES bajakan, pakai yang versi Reloaded.

      Hapus
  6. Saat Masuk 'Game Plan' Kenapa Bisa Langsung Keluar Dari PES ?? Kenapa gan??
    Mohon Solusinya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bisa disebabkan oleh banyak faktor, bisa dari versi PES agan gunakan, bisa juga disebabkan oleh Superpatch yan agan gunakan.

      Hapus
  7. gan kalau setting.exe nya gak bisa dibuka kenapa ya?
    sudah tak klik cuma loading terus gak kebuka settingnya
    mkasih

    BalasHapus
  8. gan ane punya masalah pada saat mau maen pes 2013, setelah run admin ternyata ga' bisa maen mlah keluas tulisan pes 2013 has stoped working padahal untuk persyaratan game pes 2013 sdah ane penuhi mulai dari vga, ram, dsb.
    dan sebelumnya jga bisa ane pakai tapi untuk hari ini ga' bisa!
    pas ane buka detail problemnya begini gan:
    Problem signature:
    Problem Event Name: APPCRASH
    Application Name: pes2013.exe
    Application Version: 1.0.0.0
    Application Timestamp: 50237958
    Fault Module Name: KERNELBASE.dll
    Fault Module Version: 6.1.7600.16385
    Fault Module Timestamp: 4a5bdaae
    Exception Code: c06d007e
    Exception Offset: 00009617
    OS Version: 6.1.7600.2.0.0.256.1
    Locale ID: 1033
    Additional Information 1: 0a9e
    Additional Information 2: 0a9e372d3b4ad19135b953a78882e789
    Additional Information 3: 0a9e
    Additional Information 4: 0a9e372d3b4ad19135b953a78882e789

    Read our privacy statement online:
    http://go.microsoft.com/fwlink/?linkid=104288&clcid=0x0409

    If the online privacy statement is not available, please read our privacy statement offline:
    C:\Windows\system32\en-US\erofflps.txt

    gimana gan solusinya? tolong bantu y?
    terima kasih

    Nb: versi pes 2013 ane emang masih versi yg lama apakah itu ada pengaruhnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah agan-agan pakai PESEdit? Apakah ini juga terjadi saat agan mau main ML?

      Hapus
    2. Iy gan..pes 2103 ane jg bermasalah seperti ini...dan saat main Football life (master liga) tiba2 close program...mohon pencerahannya gan...

      Hapus
  9. gan tlong pencerahanya ya.. pas ane klik attach kok malah muncul error gitu,, itu bgaimana gan. dulu pas pake win7 bisa sekarang pake win8 kok jadi gini.

    BalasHapus
  10. alhamdulilah..
    work gan..
    thx ya..
    pes ane normal kembali

    BalasHapus
  11. makasih gan infonya, sangat membantu :) jd bs main lg

    BalasHapus
  12. mw tanya gan pes gw pes 2013 repack gw install pesedit 5.0 kok has stop working trus ya?! pdhal pesedit sebelumnya kagak apa2. gimana nih??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika sebelumnya pernah install PESEdit, coba hapus dulu yang lama baru install yang baru.

      Hapus
  13. Gan, manager.exe saya sudah bisa di attach,frame skippingnya udah di hilangin contrengnya.. tapi masih stop working juga ya? mohon bantuanya gan..thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin penyebabnya bukan ini gan, mungkin ada file tambahan yang membuat jadi stop working. Coba mainkan PES nya tanpa superpatch.

      Hapus
  14. Gan,, ane kan pake patch 4.0,, tapi pake patch terbaru sama gg pake patch ko' lagx(patah_patah) sama ya gan? Dan jga sering muncul has stoped working padahal sudah ngikutin cara di atas tetep aja gg bisa...
    Mohon pencerahanx gan,, soalx ane maniak game

    BalasHapus
    Balasan
    1. PESEdit 4.0 tidak menghilangkan lag. Superpatch berpotensi memunculkan peringatan Stoped Working di PES.

      Hapus
  15. makasih info_y gan, pes ane normal, ,

    BalasHapus
  16. Saya baru instal pes 2013 dengan patch 4.0,awalnya sampai 10x pertandingan lancar,selanjutnya waktu main mati sendiri lalu ada pesan send or don't send eror, kenapa ya...mohon pencerahannya

    BalasHapus
  17. Gan, mau tanya ??? di Kit Server ane kok gk ada Manager.exe nya ya ??? pencerahannya, please -_-

    BalasHapus
  18. gan, pnya ane lambang klub'a terutama liga inggris jd jadul gmna nih???? kostum'a jga bkan kostum klub'a tpi kostum PES warna biru en kuning smua, gmna tuh gan??? mohon pencerahan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake Superpatch gan, semisal PESEdit atau SMoKE.

      Hapus
  19. TERIMA KASIH INFONYA MAS.... PES ANE JADI NORMAL LAGI... padahal gpu vram nya unable... hehheheh ... terima kasih ,.... sekarang dengan senang bisa main pes

    BalasHapus
  20. gan pes ana kok klo ke setting ngrubah apa aja jd gk bsa,misal aq mau rubah jd low trus ok kok kmbli ke settingan awal lg yah.jd settingnya gk bsa ngerupah apa2,termsuk nyentang/menghilangkan enable frame skipping,mski udah di uncheck tp klo di buka lg settingnya ternyta gk rubah,msh centang.gmna ya gan,mohon pencerahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tanya ke grup gan, saya belum pernah ngalamin yang kaya' beginian soalnya.

      Hapus
  21. Gan,PES ane kalo kalo buat ganti/pilih stadion/bola pasti keluar "PES has stopped working" kenapa yah? trus kalo dah main beberapa kali match juga keluar gitu.. ane pake PES edit.com patch 4.0, mohon solusinya gan.. thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bisa disebabkan oleh banya faktor gan, misalnya file tambahan yang tidak sesuai. Coba pakai PESEdit versi terbaru.

      Hapus
  22. gan mau tanya
    gw instal pes 2013 demo 2nd
    pas gw buka kok loading nya lama banget ga responding
    harus di instal kitserver atau ga?
    tlong ksih solusi !
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak perlu pasang kitserver. Saya juga gak tahu solusinya, karena belum pernah ngalamin yang kaya' gitu.

      Hapus
  23. kalo pas buka manager exe nya,,terus ga ada pes2013exe gimana gan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan di directory PES nya ada file pes2013.exe

      Hapus
  24. punya ane error di matchday 6 saat maen ML pes 2013 patch 6

    BalasHapus
  25. idem.......
    gan, ane maen ML pes2013 patch 6, error di matchday 6, saat breafing manager tiba2 keluar sendiri, tapi bila pertandingan itu dilompati lancar kembali, kenapa ya gan....????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bisa disebabkan karena superpatch yang agan pakai.

      Hapus
  26. exhibition sama formationnya stoped work terus gan...

    spek :
    laptop asus, i3, grafik intel 3000, ram 2gb

    tutor di atas masih saja tidak bisa gan, minta tutor yang paling lengkap dong...
    kirim ke gustavfrs106@gmail.com

    makasih gan...

    BalasHapus
  27. gan manager.exe nya kok gw ga bisa ya?? gmna donk solusinya

    BalasHapus
  28. sore gan ini ada masalah..klow lagi maen pes 2013 di champion league,setelah selesai seting pemain,formation,dll,trus klik maen(kickoof)koq lama loding ya,sedangkan yg lain,misalnya maen macth,training,bisa langsung maen apanyakira2 itu gan...tolong balas please..........

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba matikan ativirusnya, atau bisa juga superpatch yang digunakan.

      Hapus
  29. gan klw ane dah ada PESEdit Patch 6.0,trus mau instal SMoKE Patch 5.2 + 5.2.4 gimana?apa harus di hapus dulu PESEdit Patch 6.0 atau bisa langsung intal SMoKE Patch 5.2 + 5.2.4 nya?tolong gan jawabannya dan di bantu tkhs....sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seingat saya saya belum pernah install keduanya sekaligus, saya menggunakannya satu per satu. Coba tanya ke grup, mungkin ada yang tahu.

      Hapus
  30. gan kalau udah jlanin prosedur di ats tpi ttep aj gak bisa knpa yah gan ..? Mohon Petunjuk ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara ini hanya untuk saat memilih avatar gan.

      Hapus
  31. wah kalau saya mengalami itu waktu saya main Age of Empires, apakah ada solisi buat saya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua software bisa crash gan, tak terkecuali dengan game, apalagi game bajakan, ha ha ha.

      Hapus
  32. gan setiap kali saya mau main udah mau kick off lagi loading ko muncul
    "A PROBLEM CAUSED THE PROGRAM TO STOP WORKING CORRECTLY. WINDOWS WILL CLOSE THE PROGRAM AND NOTIFY YOU IF A SOLUTION IS AVAILABLE".....itu apnya yang harus di otak atik gan ...cpet jawab gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba mainkan PES nya tanpa Superpatch (PESEdit, SMoKE dan sebagainya). Pakai juga yang versi Reloaded.

      Hapus
  33. Apa link download patch pes 2013 Balas!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. PESEdit: http://goo.gl/9tjD3F
      SMoKE: http://goo.gl/TX1JTB

      Hapus
  34. gimana cara download patch nya gan???

    BalasHapus
  35. gan, pas buka pes. udah di klik tapi cuma loding di mouse. engga kebuka. knp ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba mainkan PES nya tanpa patch, jangan lupa matikan juga antivirus nya.

      Hapus
  36. gan kalau punya kitserver tapi gak punya pes edit bisa gak gan????????

    BalasHapus
  37. Min gak ada kitserver13 nya gmna trus tiap di buka ada tulisan [ failed to initialize! ]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kitserver bisa agan tambahi sendiri. Pastikan ada file rld.dll di folder PES nya.

      Hapus
  38. gan kalau saat loading pertama pasti Not Responding, itu karna pa gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada banyak kemungkinannya, coba matikan antivirus, coba juga mainkan PES tanpa patch dan jalankan PES dengan Run as administrator.

      Hapus
  39. Gan, ko tetep not responding ya? sudah saya coba semua gan cara"nya

    BalasHapus
  40. maksudnya tanpa patch gan ? ane masih awam gan, kalo agan bersedia bisa email saya gak gan ? supaya saya bisa mainin pes saya, email saya ekooobs@gmail.com makasih banyak gan
    , permasalahanya pas runadministrator pes2013nya pas lodingnya gk lama keluar not responding gitu gan , makasih banyak gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya has stopped working gan bukan not responding, antivirus,windows firewall sudah saya matikan semua

      Hapus
    2. Maksudnya tanpa patch itu adalah tidak pakai PESEdit, SMoKE Patch dan sebagainya. Agan pakai PES versi apa? Reloaded, Skidrow atau RePack? Saya sarankan agan pakai yang versi Reloaded.

      Hapus
    3. saya dikasih temen saya lewat flashdisk , lewat mentahan ada beberapa patch dan instalnya pake daemon toolls gan , maksudnya versi reloades gan ? mohon bantuanya ya gann makasihh

      Hapus
    4. Versi Reloaded itu nama versinya gan, kan ada juga versi Skidrow dan RePack.

      Hapus
    5. versi reloaded itu dptnya dr mana gan ? bisa tolong bantu gan apa ug hrs dilakuin biar bisa main gan , mksh gan

      Hapus
    6. Kami menyediakan PES 2013 kok gan, untuk informasi lebih lanjut agan bisa baca di http://goo.gl/nXPFPu

      Hapus
  41. gan kalau masalah pes ane itu file nya ada yang hilang yaitu file 0x00443d00 dan 0x09a12000 .apa solusinya ?


    mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari installer baru yang masih fresh. Kalau kesulitan agan bisa beli di blog ini.

      Hapus
  42. klo masalah pas loading pertama masuk gak berhenti2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk tidak berhenti-berhenti? Gimana tuh gan maksudnya?

      Hapus
  43. Gan kok saya pas lg main pes 2013 udah kick off baru main sebentar tiba2 ke minimize sendiri gan jadi ke dekstop atau kadang ke sleep mati total . itu masalahnya apa ya gan?mohon infonya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal minimize, coba matikan antivirus. Kalau soal sleep, itu mungkin pengaturan dari sistim agan.

      Hapus
  44. Sudah saya matikan antivirus tapi kok masih ke minimize sendiri ya gan?mohon dibantu ya gan.baru pertama kali nih punya pes dilaptop tp kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ada program lain yang muncul sehingga mengakibatkan PES minimize sendiri. Coba matikan semua aplikasi yang berjalan saat main PES. Jangan lupa update driver GPU ke versi yang paling baru.

      Hapus
  45. gan kasi solusinya

    pas saya klik pes yg udh di patch , kok gak tampil di layar monitor saya atau gk respon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa sebelum di patch bisa? Agan pakai patch yang mana?

      Hapus
  46. Balasan
    1. Ini hanya untuk saat memilih avatar. Apakah PES agan stop working nya juga saat memilih avatar?

      Hapus
  47. gan kok habis instal patch yang di copa santander nama klubnya jadi austria semua. mohon bantuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan cara install nya sudah sesuai prosedur gan.

      Hapus
  48. Bang kalo download patch nya di komputer laen(diwarnet contohnya) ,terus di copy in ke komputer ane lewat flashdisk bisa kagak bang??

    BalasHapus
  49. gan, punya file dtoe.img untuk pes 2013. ane minta dong!!!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gan, sepertinya saya tidak bisa mengunggahnya karena ukurannya cukup besar.

      Hapus
  50. hai, mau tanya ne gan, kenapa kok ane maen BAL udah mulai eropa liga terclose sendiri ya.
    padahal awal nya lancar2 aja.
    mohon bantuan nya gan.
    terima kasih.

    BalasHapus
  51. gan kenapa pas habis nginstall DVD pes 13 nya kok gk ada kitservernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang tidak ada gan, kalau mau ada ya harus ditambahkan sendiri.

      Hapus
  52. kenapa pas ngebuka PESedit ada tulisan>>To run application,youfirst must install one the following versions of the.NET Framework: v4.0.30319
    contact your application publisher for intructions about obtaining the appropriate version of the .NET Framework

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan agan instal aplikasi .NET Framework 4.0.

      Hapus
  53. gan, kenapa gak mau pas main Football life doang.
    baru mau mulai udah stop program..
    gimana dong

    BalasHapus
  54. gan . pes nya slalu stopped working saat pertama main, pake patch dan tidak pake patch sama saja, laptop ane lenovo z470 ram 4gb nvidia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan tidak ada hardware agan yang statusnya unable.

      Hapus

Tulis komentar kamu pada kolom di bawah ini

 
© 2014 PES Hybrid
Designed by Lubie Blogger