PES 2013: Mengatasi "The dynamic library "rld.dll" failed to load."

PES 2013 yang tidak Original sangat rawan mengalami error. Seperti pada gambar di samping, PES 2013 tidak bisa di jalankan karena file rld.dll tidak ada di dictory PES 2013. Masalah ini biasanya disebabkan oleh antivirus yang kamu gunakan. Kenapa bisa begitu? Ya, tentu bisa, antivirus yang kamu gunakan menganggap file rld.dll ini sebagai virus (false alarm) lalu menghapusnya atau mengkarantinanya.

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah ini? Sebenar nya mudah saja, kamu tinggal memasukkan file rld.dll ke daftar pengecualian di antivirus yang kamu gunakan. Kebetulan saya menggunakan antivirus ESET Smart Security 5, antivirus yang saya gunakan ini juga mendeteksi file rld.dll sebagai virus, lalu saya masukkan  file rld.dll ke daftar pengecualian (Exclusions) pada antivirus yang saya gunakan. Hasilnya pun file rld.dll sudah tidak dideteksi lagi sebagai virus oleh antivirus yang saya gunakan.

Tapi ada beberapa antivirus yang tidak mempunyai fitur Exclusions (daftar pengecualian), setau saya antivirus yang tidak mempunyai fitur Exclusions salah satunya adalah Avira.

Tapi jika file rld.dll kamu sudah terlanjur dihapus oleh antivirus, kamu bisa men-download nya melalui tombol yang sudah saya sediakan di bawah. Sekedar memberi tahu saja, rld.dll untuk setiap versi PES 2013 (pes2013.exe) berbeda-beda. Sampai saat artikel ini dipublikasikan, PES 2013 sudah mencapai versi 1.02.

173 komentar

  1. booss , mau tanya nih kenapa ya kok pes 13 saya logo club dan bajunya aneh-aneh.

    gimana ya boaa , kasih sulusiinya . terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Instal superpatch gan, download di http://bit.ly/Uph7sX

      Hapus
  2. mau tanya nih, setelah saya download file rld.dll nya, kok file nya gak bisa di copy yah? kenapa itu? mohon pencerahannya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ini disebabkan karena antivirus yang agan gunakan.

      Hapus
  3. gan mau tanya , napa win 8 tidak cocok dengan gisl 2013

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba agan tanyakan saja langsung sama yang buat, kalau tidak salah di garurupaindonesia.com

      Hapus
  4. gimana klo windows defender gan.. kedeteksi mulu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau Windows Defender kayak nya nggak punya fitur daftar pengecualian (Exclusions) deh gan. Tapi Windows Defender saya tidak masalah tuh gan, saya pakai Windows 7, emang agan pakai Windows apa?

      Hapus
    2. gan.. kog file.x g bisa di download d mediafire ??

      Hapus
  5. gan masih gak bisa gan setelah rid dah ane copy...anti virus juga dah ane disable...sekarang muncul pesannya.... failed to initialized...mohon pencerahan gan

    BalasHapus
  6. waduh punya saya jga kaya gtu gan yg versi repack....
    anti virus saya microsoft security essential...trus cara pakainya gmana tuh gan makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sudah lama tidak pakai MSE gan, coba agan cari fitur daftar pengecualian (Exclusions) di MSE, kalau MSE tidak punya fitur itu, saya sarankan agan ganti antivirus saja.

      Hapus
  7. Saya sudah coba, tapi kenapa masih ada tulisan "The dynamic library "rld.dll" failed to load."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan versi rld.dll dengan pes2013.exe tidak cocok gan.

      Hapus
  8. exclusions di eset letaknya dimana mas?? mhon bntuan..

    BalasHapus
  9. gan, saya udah download PESEdit 2.6 , tapi stelah saya install malah gak bisa dibuka tuh gan.. dan ada keluar pesan yang menyatakan" failed to initialized "rld.dll"....padahal saat sudah diinstall yang keluar malah rld_103.dll...pas saya ubah namanya jadi rld.dll hasilnya tetap sama...gimana tuh gann????
    MOHON BANTUAN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan versi rld.dll tidak sesuai dengan versi pes2013.exe

      Hapus
    2. jadi saya harus gimana gan..???
      MOHON BANTUAN

      Hapus
    3. Cari rld.dll yang sesuai, setiap versi pes2013.exe biasanya selalu disertakan rld.dll nya.

      Hapus
  10. ane uda install patch 2.7 cuma jersey kacau sama banyak pemain dummy nya
    mohon pencerahannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan dulu cara meng-instal patch nya sudah sesuai prosedur. Jika masih sama, silakan agan komplain langsung ke tim PESEdit.

      Hapus
  11. gan,saya udah install patch pesedit file rld_103.dll hilang terus mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan besar, rld_103.dll telah dihapus oleh antivirus yang agan gunakan, solusinya, masukkan rld_103.dll ke dalam daftar pengecualian antivirus yang agan gunakan.

      Hapus
  12. gan. sy pake antivirus norton. gimana cara membuat file pengeualian yah? karna pes13 saya dianggap sebagai virus. jdi ga'bisa main :(
    tolong di jelaskan secara rinci yah. makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gan, saya nggak pakai Norton, coba agan tanya ke grup Facebook, mungkin ada yang tahu.

      Hapus
  13. gan, punyaku setela tak instal path 3.0, keluar peringatan kaya gini,


    "The program can't start becuase d3dx9_43.dll is missing from your computer. try reinstaling the program to fix this problem."

    solusinya gimana gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo itu, hanya kurang file d3dx9_43.dll
      Anda search aja di google, dgn kata kunci "download d3dx9_43.dll"
      Setelah di download, langsung CoPas ke sini aja :
      C:\Windows\System32

      Nah, gitu

      Hapus
  14. Masalah ane, ane instal patch 3.0
    Pas udah selesai ane buka malah minta rld dia, padahal rld nya udah ada, (sebelumnya: ada pes2013, rld ; sesudahnya: ada pes2013, rld, pes2013_100, rld_100)

    Ane udah nge-cak semuanya (ganti" nama) sama aja gk bisa jg ..
    Pencerahannya gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa upload screenshot nya ke grup facebook?

      Hapus
    2. Solusinya mudah, masuk ke installan pes13 nya, masuk ke folder kitserver13, cari d3dx9_43.dll, copast ke folder awal pesnya yang ada pes13.exe nya, lets play!

      Hapus
  15. mas mau tanya kok pass saya masuk g ada gambar loadingnya ya ( blank ) itu kenapa ya
    saya pake win 8 minta pencerehannya dong makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama ne mas,,punya saya jg spt itu.
      saya versi PES EDIT 2013 PACTH 3.1+3.1.1 FIX
      JADI GMNA SOLUSINYA???
      ditunggu jawabannya,,,,
      tks

      Hapus
  16. klo
    the dynamic library "rld.dll" failed to initialize (E4)
    dan
    the file either damaged or was not installed corectly.please uninstall then instaling again.
    itu maksudnya gmana ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Versi rld.dll tidak sesuai dengan versi pes2013.exe

      Hapus
  17. jadi gimana gan??tolong bantu caranya ya,,,
    masalahnya smua yg agan tulis diblog ini ud saya jalankan,,tp kok masih blm bisa jg,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari versi rld.dll yang sama dengan pes2013.exe nya. Agan bisa download di http://bit.ly/SA5dgh

      Hapus
  18. ko masih blm bisa dibuka aja mas,,,
    padahal saya ud download rld.dll lg,,,
    keterangannya msh sama,,gimana nih nih??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti versi rld.dll nya tidak cocok dengan versi pes2013.exe

      Hapus
  19. trs solusinya gmna mas??
    tolong kasih pencerahannya dong,,, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba agan downloada pes2013.exe dan rld.dll dari http://bit.ly/SA5dgh

      Hapus
  20. mas,,setelah saya instal ulang ada keterangan seperti ini,,,,
    MICROSOFT.NET FRAMEWORK
    "Unhandled exeption has occured in a component in your application.
    if you clik continue,the application will ignore this error and attempt to continue.

    Index was out of range.must be non0negative and less than the size of the collection.
    Parameter name:index"

    Details Continue


    NAH,,,MAKSUDNYA GIMANA TUH???
    APAKAH INSTALAN SAYA GAGAL ATAU GIMANA??
    TOLONG PENCERAHANNYA,,,,tks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya ada file .Net Framework yang rusak, coba ganinstal ulang .Net Framework nya.

      Hapus
  21. gan, kalo rld.dll untuk patch 3.2 pes2013 ada gak?
    atau rld.dll yang di atas itu cocok untuk patch 3.2 pes2013?

    BalasHapus
    Balasan
    1. rld.dll di atas ada 3 versi rld.dll, kalau untuk Patch 3.2, silakan agan pilih yang v1.03

      Hapus
  22. Gan, ane pake windows security essential... itu gimana caranya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gan sekarang saya tidak pakai MSE, jadi nggak tahu, coba agan tanya ke grup, kali aja ada yang tahu.

      Hapus
  23. gan ane udah exclusion rld.dll di eset smart security 4 tapi tetap gak bisa di buka pes 2013 timbul the dynamic library "rld.dll" failed to initialize (E4) itu bagaiman solusi nya gan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu versi rld.dll dengan pes2013.exe tidak cocok gan.

      Hapus
  24. gan mau tanya.
    klo maen pas fullscreen tu di pinggir2 nya da garis putih,
    lah cra ngilangin gris putih nya gmn gan, mhon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba agan update driver VGA nya dengan versi yang paling baru.

      Hapus
  25. ga bisa gan

    udh mengikutin caranya tetap gak bisa
    mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak bisanya gimana gan? Muncul error atau apa?

      Hapus
  26. bang setting gue gak bisa dibuka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak bisanya gimana gan? Muncul tulisan error atau apa? Coba komputernya di restart dulu.

      Hapus
  27. Triyono Infect : gak bisa respond bang , close progam terus bang

    BalasHapus
  28. udah saya download VGA terbaru gan...
    tp ttp saja masih da garis putih sekelilinh ny...
    tolong saya donk gan...
    saya pke win 8 n pes 2013 reloaded...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memangnya agan pakai VGA apa? Onboard atau nggak? Dan spesifikasi VGA nya gimana?

      Hapus
  29. gan ane pes2013 patch 2.4 ada saran nggak gan buat download rdl.dll buat ane.

    BalasHapus
  30. kalau exception mcafee di mana ya boss?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gan, saya nggak pakai McAfee, jadi nggak tahu. Coba tanya ke grup, mungkin ada yang tahu.

      Hapus
  31. bro gue mau uninstal MSE gmn caranya bro? tolong bantu gue, MSE bkin program2 pada ke disabled taskmgr gue jg gbs d buka nih x_x

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk ke Programs and Features yang ada di Control Panel.

      Hapus
    2. nama program MSEnya ga ada bro di tmpt itunya

      Hapus
    3. Coba agan jalankan Installer nya MSE, biasanya kalau MSE sudah di install di komputer, maka akan muncul opsi Uninstall.

      Hapus
  32. PES pun jg jadi gbs d buka T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah ada pesan error atau lain sebagainya?

      Hapus
    2. wrong disc blablabla gitu notice nya

      Hapus
    3. Itu cuma kurang **a** nya aja gan.

      Hapus
    4. udah bisa brad cmn kenapa jadi ancur smua seragam nya x_x

      Hapus
  33. kalo avast dmn letak exclusionnya bos?? mohon pencerahannya

    BalasHapus
  34. kenapa pas gue install versi dari 1.01 ke 1.02 eror ....????

    BalasHapus
  35. kalo kayak gini gimana gan?
    No disc inserted.
    Please insert the original "Pro Evolution Soccer 2013" CD/DVD.
    Please have a look at http://www.securom.com/message.asp?m=nodisc for further, more detailed information.

    BalasHapus
  36. gan klo ane udh beres tuh instalan tapi pas mau di maenin malah keluar "the file is either damaged or was not installed correctly please uninstall then installing it again" kenapa gan itu? mohon pencerahannya

    BalasHapus
  37. gan mau nanya nih
    kan sudah di install pes 2013
    tapi kok pas saya masuk
    yang keluar hanya gambar loadingnya saja ya
    dibalas pliss

    BalasHapus
  38. gan,klau udh didownload file rld.dl,terus extraknya ke mna??

    BalasHapus
  39. gan kalo microsoft security essential gimana caranya untuk ngecualii file nya?

    BalasHapus
  40. kalau terdeteksi windows defender bisa diatasi ndak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang bermasalah mengatasi rld.dll karena Microsoft Security Essential atau Windows Defender klik disini

      Hapus
  41. ane instal pack 3.2 kok ada tilisan the program can't start because d3dx9_43.dll ismissing from your computer.try reinstalling the program to fix problen....
    solosinya gimana boss...

    BalasHapus
  42. maaf ya ikut nimbrung dikit...yg bermasalah dengan window defender di windows 8 bs diatasi ko...soalnya saya pake windows 8..masuk k defender nya..trus ke setting..trus masuk exclude file n locations..pilih deh folder konami di program filenya...

    BalasHapus
  43. Gan ..
    Koq di PC ane pas buka pes 2013 koq loading mulu ya gan ?
    Ane tungguin kaga kelar kelar loadingnya ..
    Kenapa ya gan ?

    BalasHapus
  44. gan, gimana kalo app nya pas dijalanin gamau karna "wrong disc interested" ?

    BalasHapus
  45. gan,tadi bisa buat main ,kok sekarang jadi ngeblank bagaimana solusinya?

    BalasHapus
  46. gan udh sy exeptions file ny tp msh gak bsa thu .. ?
    gimana ?

    BalasHapus
  47. gan klo the dynamic library "rld.dll" failed to initialize (E5)
    itu gmn?? saya dari kmrn blum bisa maen dan blum mengatahui ver.pesnya :o
    tolong di bantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu versi rld.dll tidak cocok dengan versi pes2013. Silakan agan download dari http://goo.gl/FCxGW

      Hapus
  48. Terimakasih atas informasinya :D
    oh iya gan,kalau McAfee kaya gimana ya?agar tidak dihapus otomatis sama tu av.

    BalasHapus
  49. bom makasih buat ente gan good info...

    BalasHapus
  50. setelah di extract file rdl.dll di copy di mana gan ?
    MOHON BANTUANNYA YAA ?

    BalasHapus
  51. kan saya udah di download file rdl.dll langsung di gimanain file nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Letakkan di folder tempat PES nya di install.

      Hapus
  52. gan kalau Mse cara pengecualian virus nya di mana?

    BalasHapus
  53. Mas klo ad pesan kya gi,gmna caranya mohon di bantu yaa

    No disc inserted.
    Please insert the original "Pro Evolution Soccer 2013" CD/DVD.
    Please have a look at http://www.securom.com/message.asp?m=nodisc for further, more detailed information.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu cuma kurang **a** nya aja gan, download di http://goo.gl/FCxGW

      Hapus
  54. mas, in saya udah uninstall semua anti virus, kenapa masi ada tulisan kek di atas ya ? pencerahan dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba matikan juga Windows Defender nya dan jalankan pes2013.exe dengan opsi "Run as administrator".

      Hapus
  55. kalo smadav gmna caranya

    BalasHapus
  56. gan cara matiin windows defender gimana sama ane mnta rld.dll buat G1SL Doong

    BalasHapus
  57. bang kan saya pakai microsoft security itu pengecualiannya gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba googling gan, saya nggak pake MSE soalnya, jd kurang tahu.

      Hapus
  58. bar nemu blog ini, bagus gan sangat bermanfaat. thx

    BalasHapus
  59. gan gimana cara download pake media fire....... :)

    BalasHapus
  60. gan ane mau nanya nih
    ane udah instal pes 2013 nya
    trus kagak bisa di mainin
    yang keluar malah "A required security module cannot be activated.
    This program cannot be executed (6000).

    Please have a look at http://www.securom.com/message.asp?m=module&c=6000 for further, more detailed information."

    gi mana gan

    BalasHapus
  61. nih ane mau numpang memberi solusi,
    solusinya, bagi yang menggunakan antivirus Baidu PC Faster,
    caranya:
    1. buka baidu pc faster
    2. klik virus scan
    3. klik "quick setting"
    4. klik "restore file" di kolom yg berada di sebelah kiri dibawahnya tulisan "quarantine"
    5. kemudian, klik yg C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013\rld.dll
    6. setelah itu, klik restore

    nah, kalau sudah selesai, berhasil deh jalan lagi, dan kalau mau folder pes2013nya supaya tidak di scan lagi dan tidak di delete lagi oleh antivirus Baidu PC Faster, caranya
    1.buka Baidu PC Faster
    2. klik "Virus Scan"
    3. klik "Quick Setting"
    4. klik add files di sebelah kanan yg berada di bawahnya "Trusted List"

    nah kalau sudah, selesai deh,

    GOOD LUCK :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tnks bgt info nya gan, sangat membantu
      akhirnya bisa main lagi

      Hapus
    2. thank gan ane bisa maen game lagi
      thank gan

      Hapus
  62. bos mau nanya nih ko saya install PES 2013 bajunya aneh-aneh, logo clubnya juga aneh-aneh itu kenapa ya bos

    BalasHapus
  63. udah bos, udah saya install smoke patch tapi ga ada perubahan

    BalasHapus
  64. gan saya udah download rld.dll
    tapi kok masih gak bisa yah gan
    malah begini
    "FAILED TO INITIALIZE ! "
    minta bantuanya dong gan,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan di directory PES nya ada file rld.dll

      Hapus
  65. kebetulan ane juga pakai NOD32 V6, apa bisa ya PES Edit untuk PES 2013 pakai tips ini

    BalasHapus
  66. gan punya saya the dynamic rld.dll nya failed to intialize? gmna gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan versi rld.dll tidak sesuai dengan versi pes201x.exe.

      Hapus
  67. masalahnya: pas udah di keluarin dari quarantine, mau ngejalanin program malah tulisan fatal error failed to initialized (E4). rld.dll juga ada, windows security essential udah di turn off.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ganti file rld.dll nya dengan yang baru, jangan yang dari quarantine.

      Hapus
  68. gan plis dong pencerahan ny dong.....pes 2013 sy g mo trus,,tulisan ny the dynamic library "rdl.dll" failed to initialize(E5)....trus.dah sy cari d anti virus mo balikin file ny tp g bisa2....bantuin dong.plis....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ganti file rld.dll dengan yang baru, jangan yang dari karantina antivirus, pastikan juga versi rld.dll sama dengan versi pes2013.exe

      Hapus
  69. hai..saya dari malaysia..saya hendak tanya bagaimana hendak memasukkan file rld.dll ke daftar pengecualian anti virus..saya menggunakan kaspersky..terima kasih..tlg ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan saya tidak menggunakan Kaspersky, jadi kurang tahu. Coba cari saja di menu Settings nya.

      Hapus
    2. dan satu lagi...knapa bila saya buka nya dulu ia nya tulis seperti yang demikian..dan sekarang saya buka ia tidak ada apa apa fungsi..contohnya seperti diatas??

      Hapus
  70. tlg saya..saya dri malaysia...bagaimana hendak tinggal memasukkan file rld.dll ke daftar pengecualian anti virus..saya menggunakan kspersky..tlg tunjuk di dalam video pliss.....tlg saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan agan baca menu bantuan yang ada di Kaspersky, mungkin bisa membatu, maaf saya tidak bisa membuatkan videonya karena saat ini saya tidak memakai Kaspersky.

      Hapus
  71. bos kalo "The program can't start because d3dx9_30.dll is missing from your computer.Try bla - bla bla...gimana solusinya bos

    BalasHapus
  72. suwun bos maklum tukang macul jadi kgak ngerti

    BalasHapus
  73. Bang asalnya saya udh bisa main pes tapu pas ganti ke mse missing rld.dll udh sayandownload udh saya simpen bener tapi pas dibuka failed to initialize

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan versi rld.dll tidak sesuai dengan versi pes2013.exe atau rld.dll di blok oleh antivirus yang agan gunakan.

      Hapus
  74. gan kan udh di download tuh dllnya terus udh di extrack ko masih aja ada bacaan wrong dvd insert ?, solusinya gmna nihh

    BalasHapus
  75. gan Pes nya kok keluar The dynamic library "rld.dll" failed to intilialize (E4)
    cari solusi lh gan, ane mau maen pesnya
    apa masalahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau tidak salah, itu karena versi rld.dll tidak sesuai dengan versi pes2013.exe atau malah file rld.dll tidak ada dalam directory PES 2013.

      Hapus
  76. om piye carane mengatasi failed to initialize pes 2013 securom??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba agan kirim screenshot nya ke grup Facebook.

      Hapus
  77. gan, pnya ane masih eror dynamic library "rld.dll' , ane jga dh ngikutin cara agan di ats,, ane pake pes patch v 6.0, mhon bntuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba matikan antivirus, salin ulang rld.dll dan pes2013.exe, jalankan PES 2013 dengan Run as administrator.

      Hapus
  78. gan ane udh coba tapi pes ane ga ada gambarnya malah item terus ga mau loading gambar pesnya.minta solusinya..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba mainkan tanpa patch, pastikan tidak ada hardware yang unable, update driver GPU dan pakai PES 2013 Original, kalau pakai bajakan, pilih yang versi Reloaded.

      Hapus
  79. the dynamic library rld.dll failed to initialize (e4), Mohon pencerahannya ,.,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan besar versi rld.dll dan pes2013.exe tidak cocok.

      Hapus
  80. kebetulan saya pakek antivirus kaspersky,,saya mengalami kedala untuk hal seprti itu karena setiap saya mau masukan "rdl.dll" pasti antivirusnya minta password???????ada solusi gak gan???????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berarti Kaspersky agan masa trial/percobaannya sudah habis, agan harus membeli lisensi untuk terus dapat menggunakannya.

      Hapus
  81. gan make rld.dll biar bisa dipake gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memangnya rld.dll mau agan gunakan buat apa?
      Maaf, saya tidak mengerti maksud Agan.

      Hapus

Tulis komentar kamu pada kolom di bawah ini

 
© 2014 PES Hybrid
Designed by Lubie Blogger