Cara Install PESEdit.com 2013 Patch

Mungkin masih banyak di antara teman-teman yang masih bingung tentang cara maupun urut-urutan dalam menginstal Patch PES 2013, terutama PESEdit.com 2013 Patch. Mungkin buat para master-master PES hal ini sangat mudah di lakukan, semudah membalikkan telapak tangan, tapi mungkin bagi teman-teman yang masih sangat awam ini sesulit mencari jarum di tumpukan jerami.

Mungkin bagi teman-teman yang masih benar-benar awam, artikel ini sedikit banyak bisa membantu. Tak usah berlama-lama lagi, mari kita mulai dengan langkah yang pertama.

Langkah 1
Download file PESEdit.com 2013 Patch, biasanya dibagi menjadi beberapa bagian (part). Letakkan semua bagian-bagian itu dalam satu folder, lalu extract. Pada contoh ini, saya menggunakan WinRAR untuk meng-extract nya.
Gambar 1.1

Langkah 2
Buka folder hasil dari bagian-bagian yang sudah kita extract tadi, lalu jalankan file yang bernama Instller.exe.
Gambar 1.2


Langkah 3
Pada jendela baru yang muncul, tekan tombol "Next >".
Gambar 1.3

Langkah 4
Klik tombol "Next >" lagi pada jendela yang muncul.
Gambar 1.4

Langkah 5
Klik tombol "Start" pada langkah selanjutnya.
Gambar 1.5

Langkah 6
Tunggu proses penginstalan file sampai selesai.
Gambar 1.6

Langkah 7
Setelah proses penginstalan file selesai, tekan tombol "Exit".
Gambar 1.7

Jika kamu belum paham juga, kamu bisa lihat video di bawah ini.


Catatan:
  • Jika sebelumnya kamu pernah menginstal PESEdit.com 2013 Patch, hapus dulu folder kitserver13 yang ada di diktori PES 2013 sebelum kamu menginstal versi yang lebih baru. Hapus juga folder PESEdit.com 2013 Patch yang ada di Start Menu Windows kamu.
  • Jika kamu ingin menginstal FIX, maka kamu membutuhkan versi PESEdit.com 2013 Patch sebelumnya. Contonya PESEdit.com 2013 Patch 2.0 + FIX 2.0.1, jika kamu ingin menginstal FIX 2.0.1, maka kamu perlu mengintsal PESEdit.com 2013 Patch 2.0 terlebih dahulu.
  • Untuk keterangan lebih lanjutnya, baca Readme yang disertakan bersama dengan Patch.

359 comments

  1. Mau tanya nih gan, Pacth pesedit.com utk pes 2013 ini kan ada banyak nih gan mulai dari 1.0 sampai 2.2. Untk sy yang baru mau install pacthnya, apakah sy harus download dan menginstal semua pacthnya satu persatu mulai dari 1.0 smpi 2.2 atau sy instal pacth yang paling baru sj(2.2)? Mhn pencerahannya, tksh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan tidak perlu download dan install semuanya, agan hanya perlu menginstal versi terbarunya saja.

      Hapus
  2. gan, kalo di install langsung k versi terbarunya ambil contoh v2.2 nantinya hanya ada tambahan dari v2.2 nya saja kalo dari 1.0,1.1,1.2 dst itu gg bkalan ad, jd mendingan d install smuanya kn ??,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak gan, di instal yang versi terbaru aja gan, jika agan instal semuanya, kemungkinan besar malah akan kacau patch nya.

      Hapus
  3. cara update patch pes 2013 ps 3 gimana ya

    BalasHapus
  4. gan saya udah install patch baru, pemain nya udah pindah, tapi si jersey liga inggris nya ga berubah, malah sama semua bajunya, ada tips?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan pakai PES Skidrow gan, pakai yang versi Reloaded.

      Hapus
    2. mksdny versi reloaded gan?

      Hapus
    3. Reloaded itu versi PES nya gan (non original).

      Hapus
  5. gan, numpang tanya..
    kok patch PESedit 2.3 yg part 4 kok gk bsa d bka ya?

    BalasHapus
  6. gan numpang tanya, tolong jawab ya gan , thanks :-)
    kalo update pemain pes 2013 itu ndk pake stadion atau sgala macem lah, itu dimana ya gan? , soalnya donwloadnya lama gan hehe
    thanks gan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebanyakan superpatch emang gitu gan, ukurannya sekitar 1 GB. Setau saya tidak ada superpatch khusus transfer pemain saja, kecuali patch yang langsung dari Konami.

      Hapus
  7. gan, kan saya udah install patch pes. terus saat dijalankan kok gak terinstall gitu? tetep pada versi semula?

    BalasHapus
  8. mo tanya gan, kalo pasang kitserver gimana? thnks

    BalasHapus
  9. gan PES gw bukanya harus lewat run as administrator,,biar bisa buka langsung gimana..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klik kanan pada pes2013.exe, lalu pilih Properties, pindah ke tab Compatibility, centang pada opsi "Run this program as an administrator", klik tombol Apply dan OK.

      Hapus
  10. ak nginstal v2.3, tanpa nginstal patch sbelumnya, kok liga" divisi 2 gak kluar???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saya, 2nd Divisions itu memang tambahan dari patch. Jadi kalau tidak di instal patch, 2nd Division tidak ada.

      Hapus
  11. maksudnya klo gag nginstal patch yang +liga gag bkal muncul?
    misal: v1.2 npower championship?
    Soalnya aku pngen maen pkek npower championship kok ga bisa, yang muncul tetep 2.bundesliga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kira-kira begitu gan, agan pakai aja patch yang terbaru, di situ sudah disediakan 3 Liga yang berbeda, agan tinggal pilih aja, salah satu dari liga itu adalah Npower Championship.

      Hapus
  12. gan ane mau nanya,ane baru ni, setelah mau dijalankan kok error ya ket.nya "the program can't start because d3dx9_30.dll is missing...." maksudnya gimana ya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya komputer agan belum terinstal DirectX. Silakan agan instal DirectX terlebih dahulu, Insya Allah masalah ini akan terselesaikan.

      Hapus
  13. Gan mohon bantuannya..
    problem yg keluar:
    The dynamic library "rld.dll" failed to load
    gimana cara ngatasinnya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu disebabkan karena file rld.dll tidak ada dalam dictory PES, setiap versi PES, rld.dll nya berbeda-beda, agan memakai PES versi berapa? 1.00, 1.01, atau 1.02?

      Hapus
  14. Mas, setelah saya instal, waktu saya run >> "pes 2013 has not been installed" ?

    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bisa disebabkan karena key di registry hilang/tidak ada, silakan agan baca artikel ini http://bit.ly/UZIjel

      Hapus
  15. gan extract nya per part/langsung semua ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masukkan semua part nya ke dalam satu folder gan, terus extract salah satu part nya saja, nanti yang lainnya sudah ikut ter extract secara otomatis.

      Hapus
  16. Misi bro.
    Mau nanya cara ngeganti jersey pemain dan logo tim di Liga Inggris gimana caranya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika cuma ingin memperbaiki logo dan jersey yang tidak sesuai aslinya, agan bisa menginstal superpatch, tapi jika agan mau menggantinya secara manual, agan bisa gunakan PESUDE.

      Hapus
  17. gan mau nanya, saya udah install patch 2.4, tapi pada saat saya udah main pes nya di layarnya kok masih patch 2.0.0 ver 1.0.1....memang pada saat selesai install patch 2.4 muncul pesan error : Microsoft .net framework unhandled exception has occured in a component in your application. if you click continue, the application will ignore this error and attempt to continue. index was olut of range must be non negative and less than the size of the collection. parameter name : index....
    sebelum instal patch 2.4 saya udah hapus kit server13...tapi masih tetap sama gan....
    mohon solusinya gan ?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2.4 itu adalah versi superpatch nya gan, 2.0.0 itu adalah versi DLC nya, dan yang 1.0.1 itu adalah versi PES nya, jadi sudah benar.

      Hapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. FIX itu untuk apa gan ????

    BalasHapus
  20. Gan !
    Kalau gw langsung instal pesedit 2.5 nya ?
    apa lngsng bisa itu ?

    BalasHapus
  21. gan patch saya versi 2.0, kalau mau install versi 2.5 apa hanya kitserver13 saja yg dihapus ? mohon pencerahannya ya gan :D

    BalasHapus
  22. gan kalau versi skidrow bisa di patch gak gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa sih bisa gan, tapi agak bermasalah biasanya.

      Hapus
  23. gan dimana saya bisa ngedownload patch 2.5 ya,mohon petunjuknya makasih

    BalasHapus
  24. G mana cara download 2.5 ,,,part y yg mana y trus klw dah d download instal d mana ,,,

    Mohon bantuan ,,,,hehe,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilih salah satu host, lalu download semua part nya. Untuk cara instal nya, agan bisa baca http://bit.ly/RKCh0e

      Hapus
  25. gan, anu udah install patch 2.5 trus pas ane buka pesedit keluar kayak gini https://twitter.com/valiantTV/status/279785219823915008/photo/1 apa masalahnya gan? gmn solusinya?

    BalasHapus
  26. nggak install fix bisa gan ??????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, tapi saya sangat menyarankan agan untuk meng-instal FIX nya juga, karena FIX itu adalah penyempurnaan untuk versi final nya.

      Hapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. gan kenapa ya saya install patch 2.5, tapi tim npowernya gak ada,,tp timnas indonesia ada
    kenapa tu gan?
    apa ada yang kurang dalam menginstalnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka SELECTOR PESEdit (PESEDIT.exe), pindah ke tab 2nd DIVISIONS, lalu pilih NPOWER CHAMPIONSHIP.

      Hapus
  29. gan, ane mau nanya, pas ane install patch 2.5 ada pemberitahuan kayak gini :

    The program can't start because XINPUT1_2.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem.

    itu kenapa gan? mohon pencerahannya.
    sebelumnya thanks gan

    BalasHapus
  30. gan ayas mau tanya,,,,, ayas udah nginstal patch 2.5
    tapi napa pesnya gag bisa di attack ya gan :( tulung tulung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau cara meng-instal patch nya sudah benar, maka sudah akan ter-attach secara otomatis. Jika agan belum tau cara meng-instal PESEdit Patch, silakan baca http://bit.ly/RKCh0e

      Hapus
  31. Gan, ane udah install patch 1.1 kemaren, tapi kok pas dimainin cuma ada bundesliga sama 2.bundesliga? Liga adelante (kalo gasalah) kok gaada ya? Sebelumnya ane udh install patch yg 1.0 apakah harus di delete kitserver nya dulu baru install patch 1.1?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, hapus dulu folder kitserver yang lama, baru instal yang baru.

      Hapus
  32. gan saya instal pesedit patch 2.5 part 5 tapi keluar next volume is required apa maksudnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya part-part punya agan belum lengkap.

      Hapus
  33. bos aya problem nih
    saya udah instal patch 2.5 sukses,sesuai panduan di remove kitservernya cuma jadinya pes13nya ngak bisa dimainkan dari pes13.exenya sebelomnya sya belon instal patch apapun mohon pencerahanya bossss

    makasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak bisa nya bagaimana gan? Apakah ada pesan error atau yang lain sebagainya?

      Hapus
  34. nambah lagi boss
    kalo kitservernya diremove konfigurasinya tetep kesemula lagi aku buka dari start menu- pes13 - selector nah pas pake selektor ngak bisa aktif mohon pencerahanya boss
    makasih

    maaf rewel

    BalasHapus
  35. KALAU PART PARTNYA BELUM LENGKAP BEARTI NGULANG DARI PART AWAL YA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak, agan download saja part yang belum agan download.

      Hapus
  36. GAN SAYA BARU INSTAL PES 2013 YANG BAJAKAN, TERUS KALAU MAU INSTAL PATCNYA HARUS MULAI DARI PATCH 1.0 APA BISA LANGSUNG 2.5
    BILA KELUAR FATTAL ERROR GIMANA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung instal yang 2.5 gan. Insya Allah tidak akan terjadi Fatal Error.

      Hapus
  37. gann..mau nanya,cara ekstraksnya ragu nih gan..
    di control+a semua winrarnya lalu ekstrak ke dalam 1 file atau satu2 masukin ke dalam folder...
    harap di bales gann

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan masukin aja semua part nya dalam satu folder, trus klik kanan salah satu part nya dan pilih opsi "Extract Here", di sini saya pakai WinRAR.

      Hapus
  38. gan saya mau nanya mohon balas ya ...???
    gini ni kan saya baru saja install pes 2013 bisa jalan dan saya mainin sebentar terus,
    Saya update pake patch 2.5 terus saya intall dan selesai di instaall
    nah pas saya mainin pes 2013 nya kok gak bisa jalan malah ada pilihan gini ni,
    check for online solution
    close the program
    mohon balasannya saya tunggu .....???? Thanks ya ....??? ^_^

    BalasHapus
  39. gan saya mau nanya mohon balas ya ...???
    gini ni kan saya baru saja install pes 2013 bisa jalan dan saya mainin sebentar terus,
    Saya update pake patch 2.5 terus saya intall dan selesai di instaall
    nah pas saya mainin pes 2013 nya kok gak bisa jalan malah ada pilihan gini ni,
    check for online solution
    close the program
    mohon balasannya saya tunggu .....???? Thanks ya ....??? ^_^

    BalasHapus
  40. gan saya mau nanya mohon balas ya ...???
    gini ni kan saya baru saja install pes 2013 bisa jalan dan saya mainin sebentar terus,
    Saya update pake patch 2.5 terus saya intall dan selesai di instaall
    nah pas saya mainin pes 2013 nya kok gak bisa jalan malah ada pilihan gini ni,
    check for online solution
    close the program
    mohon balasannya saya tunggu .....???? Thanks ya ....??? ^_^

    BalasHapus
  41. gan saya mau nanya mohon balas ya ...???
    gini ni kan saya baru saja install pes 2013 bisa jalan dan saya mainin sebentar terus,
    Saya update pake patch 2.5 terus saya intall dan selesai di instaall
    nah pas saya mainin pes 2013 nya kok gak bisa jalan malah ada pilihan gini ni,
    check for online solution
    close the program
    mohon balasannya saya tunggu .....???? Thanks ya ....??? ^_^

    BalasHapus
  42. gan saya mau nanya mohon balas ya ...???
    gini ni kan saya baru saja install pes 2013 bisa jalan dan saya mainin sebentar terus,
    Saya update pake patch 2.5 terus saya intall dan selesai di instaall
    nah pas saya mainin pes 2013 nya kok gak bisa jalan malah ada pilihan gini ni,
    check for online solution
    close the program
    mohon balasannya saya tunggu .....???? Thanks ya ....??? ^_^

    BalasHapus
  43. gan saya mau nanya mohon balas ya ...???
    gini ni kan saya baru saja install pes 2013 bisa jalan dan saya mainin sebentar terus,
    Saya update pake patch 2.5 terus saya intall dan selesai di instaall
    nah pas saya mainin pes 2013 nya kok gak bisa jalan malah ada pilihan gini ni,
    check for online solution
    close the program
    mohon balasannya saya tunggu .....???? Thanks ya ....??? ^_^

    BalasHapus
  44. mau tanya gan ane udah instal patch 2.5 pertama si bisa dibuka...
    trus pas ane maen kedua ko kaga bisa ya ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa nya bagaimana gan? Apakah ada pesan error atau lain sebagainya?

      Hapus
  45. gan, klo download cuma patch.part1 saja apa masih bisa gan

    BalasHapus
  46. gan klo di file installer saya tu kiyservernya gak ada config sam manager filenya gan. trus gmn supaya ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok bisa gan? Memangnya agan pakai versi berapa? Mungkin file itu dihapus oleh antivirus yang agan gunakan.

      Hapus
  47. bos aku baru selesai download pesedit 2013 dah install dg metode ky di atas gt...
    tp ko malah g isa di play sama sekali y?
    dy blang pes 2013 not been installed
    gt????

    please....petunjuknya bos
    TQ... ;-)
    ahmad

    BalasHapus
  48. _gan mau tanya
    saya baru saja install pes 2013 versi Reloaded bisa jalan dan saya mainin sebentar masih bisa,
    lalau saya update pake patch 2.5 terus saya intall dan selesai di instaall
    nah pas saya mainin pes 2013 nya kok gak bisa jalan malah ada pilihan gini ni,
    check for online solution
    close the program
    gimana gan? mohon pencerahannya?_

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan cara meng-instal patch nya sudah sesuai dengan prosedur yang ditentukan gan.

      Hapus
  49. gan...
    saya install pes 2013 lewat cd...tapi gak punya kitservernya...
    gimana dong...
    dibales ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Download gan, tapi masang kitserver nya agak susah, saya sarankan agan pakai superpatch saja, kitserver nya sudah ada otomatis, download di http://bit.ly/RhUs1E

      Hapus
  50. gan,kalo saya langsung download patch 2.6 bisa gak?versi saya masih 1.2

    BalasHapus
  51. Balasan
    1. Memang begitu gan, fitur liga sudah dihilangkan oleh Konami pada PES 2013, tapi di PES 2012 masih ada.

      Hapus
    2. OH gtu. kemaren kan aku instal patch yang 2.1. tapi kok kyk g ada perubahan ya mas? g kyak kyk new features yg ada di readme nya.

      Hapus
  52. Gan, kalo instal dari awal gimana langkah2nya?
    ane pake tkitserver patch V.1
    Mohon pencerahannya....
    soal-nya, ane coba kok gagal trus
    thanks b4

    BalasHapus
  53. bang,kan pes ane patch 1.1,nah waktu pertama main kits timnya kan sama kyk aslinya,waktu ane keluar terus masuk lagi kitsnya jadi kaya semula,tapi logonya masih..itu kenapa?

    BalasHapus
  54. Gan saya mau nanya Fix itu apa ?
    Cara ngedownloadnya gimana ?
    Mohon di balas gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fix itu untuk memperbaiki versi final nya. Cara download nya, ya tinggal di download aja.

      Hapus
    2. Downloadnya dimana gan ??
      Gan kenapa ya kostum di liga inggris sama semua ?
      Solusinya dong ??
      Please di balas

      Hapus
    3. Sampai saat ini, PESEdit 2013 Patch 2.6 tidak ada FIX nya. Seharusnya, jika agan sudah meng-instal Patch ini, maka kostum BPL sudah akan sebagai mana mestinya.

      Hapus
  55. gan apakah saya harus instal pes 2013 dulu baru pes editnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, instal PES 2013 nya dulu baru PESEditnya.

      Hapus
  56. gan yg mesti d install part 1 aja atau semuanya gan ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua part nya di extract dulu gan, baru di instal.

      Hapus
  57. gan,ane dah install patch 2.6 yang baru,tapi kalo habis dimatiin trus dinyalain kompnya selalu nda bisa keluarnya " PES 2013 has stopped working"
    harus install ulang patchnya baru bisa dimainin lagi gan,itu berulang tiap mau main,gimana solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ada file dari PESEdit yang dihapus oleh antivirus yang agan gunakan.

      Hapus
  58. gw udah gtu kok gk bsa ya?

    pes nya msh original

    BalasHapus
  59. numpang nanya gan, ane kemaren udah install pes13 sama patch yang 2.6 sebelumnya ane udah matiin antivirus ane. nah, waktu dimainin bisa bang lancar-lancar aja patchnya juga terbaca sempurna, setelah antivirus ane idupin lagi pesnya nggak bisa dimaenin gan trus ane non aktifin lagi antivirus ane. pas ane maenin lagi ada jadi ngaco dah bang patchnya banyak yang nggak terbaca, kaya van persi sama song masih di arsenal, berbatov di mu, pemain dordmund juga banyak yang ngilang. udah ane coba install ulang bang pes sama patchnya tapi sama cara, mohon banget pencerahanya gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan ada file-file Patch 2.6 yang dihapus oleh antivirus agan. Memangnya agan pakai antivirus apa?

      Hapus
  60. gan kalo pas meng attach pes 2013.exe nya ada tulisan error kenapa yaa? mohon banget bantuan nyaa

    BalasHapus
  61. gan minta bantuannya .
    pas waktu ane maen football life ada peringatan PES 2013 has stoped worked ,knp itu gan?
    mohon pencerahannya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bisa disebabkan oleh banyak faktor gan, salah satunya patch yang agan gunakan.

      Hapus
  62. Emang pes yg terbaru versi brp n patchx jg versi brp

    BalasHapus
    Balasan
    1. PES 2013, official patch, sekarang ini sudah sampai 1.03

      Hapus
  63. bro mau tanya, itu kan hasil download patchnya kita taruh dalam 1 folder semua. Yang kita ekstrak cukup yang part 1 nya aja? Makasih :D

    BalasHapus
  64. Gan pnya ane kan 10.0 tyuz ane instal patch 2.1 kok mlah g bsa jlan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hapus dulu versi yang sebelumnya, baru instal versi yang lebih baru (terbaru).

      Hapus
  65. gan eror pas setelah di install
    the dinamic library "rld.dll" failed to load
    tolong di bantu yaa gann... ane jdi gk bisa maen pes nih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu disebabkan karena file rld.dll tidak ada di dictory PES.

      Hapus
  66. halo gan...
    cara tau antara pes skidrow sma reloaded gmana?
    thaks....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skidrow: Ada file "buddha.dll" di dictory PES nya.
      Reloded: Ada file "rld.dll" di dictory PES nya.

      Hapus
  67. Gan, ane mau nanya nih Gan, mohon bantuannya y,
    Ane udah instal PES 2013, trus ama sepupu ane dikasih patch 2.5, trus ane instal tuh, udah selese, bisa muncul PESedit (Selector) trus ane langsung mainin. Nah, abis selese main ane close PESedit (selector), trus ane buka lagi mau main kok gak bisa lagi knp ya Gan??
    Jadinya terpaksa ane tiap kali mau main, harus instal lagi patch 2.5 terus, baru bisa main, apa gak ada cara lain ya Gan biar bisa main tinggal buka selector trus click PESedit.com 2013. (gak perlu intal patch lagi)??
    mohon bantuannya ya Gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan jalankan langsung aja "pes2013.exe" nya.

      Hapus
  68. Gan Nanya ni, Kan pas install PES biasa jalan dan normal , semua baju ok, tp pas install patch ko baju liga inggris jadi warna biru semua ,, kenapa ya gan ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik kanan -> pes2013_100 -> troubleshoot compatibility -> troubleshoot program -> cek lis semuanya -> windows 7 -> cek list semuanya -> test the program -> stelah itu exit -> next -> save. kalau saya make cara itu berhasil,selamat mencoba :D

      Hapus
  69. gan,ane mau nanya nih,kan udah instal patch 2.5 semuanya udah lengkap tapi kenapa cuma TIMNAS INDONESIA doang yg ga ada pemainnya,cuma ada negaranya doang?mohon pencerahannya gan,Trims. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan pakai PES versi apa? Reloaded, Skidrow atau Repack?

      Hapus
  70. Gan tetep ja ni,, baju liga inggris jadi biru semua pas setelah di patch kecuali MU ,ane pake versi reloaded

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin agan melakukan suatu kesalahan. Jika pengintalan patch sudah sesuai prosedur, seharusnya tidak seperti itu.

      Hapus
  71. gan jnp pny ane setelah install pesedit rld.dll nya ilang ya,,,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan besar dihapus oleh antivirus yang agan gunakan.

      Hapus
  72. gan kalo cara instasl patch buat di ps3 bagai mana ya mohon pencerahan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gan, ane belum pernah coba. Silakan agan tanya ke grup, kali aja ada yang tau.
      https://www.facebook.com/groups/120674391427229/

      Hapus
  73. extract+instalnya satu persatu (per part) ya gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. +ga ada folder kit server gan gmn ya??

      Hapus
    2. Semua part nya di extact dulu, nanti akan menghasilkan file baru, file baru itulah yang agan instal. Folder kitserver akan ada jika agan sudah meng-instal superpatch.

      Hapus
  74. gan, mau tanya.. ko pes 2013 ane master leaguenya kaga bisa dimainin ya??
    menu yg lain bisa dimainin semua...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak bisanya gimana gan? Bisa lebih jelas lagi pertanyaannya?

      Hapus
  75. Gan Maaf msh boleh tnya Gak?,..

    Kan Saya Download Boot di Pespatch.com

    tapi saya gak Tahu InstallNya nhe dengan Benar,..

    TutorialNya gimana Ya gan? Install Boot dngan benar nhe?,..
    Ke Kitserver trus dcopy mna'a,.. Sya Menngunakan Patch 2.7 gan nhe,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Letakkan di ...\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013\kitserver13\pesedit\img\dt0c.img

      Hapus
  76. gan, maaf sebelumnya
    kan saya instal patch versi terbaru yaitu patch 2.7 minta ama tmen,
    lha pas saya instal tu waktu nyampe 5% langsung eror ,yang frankurt/lanig face , itu invalid
    mohon pencerahannya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan file installer patch nya memang sudah rusak gan.

      Hapus
  77. om afgan, mau nanya ni.. sudah instal pes 2013 terus saya patch 2.1 bisa terus g ada perubahan sama sekali. mungkin itu di jersey, logo liga, orang-orangnya juga ga da perubahan .. mohon lampuu neonnya om afgan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan pakai PES versi apa? Reloaded, Skidrow atau Repack? Saya sarankan agan pakai yang Reloaded saja.

      Hapus
  78. gan misi numpang tanya, ane download pes patch 2.8 ada 6 part yg ane download tapi koq pas ane extract kluar diagnostic winrar, tp tetep kluar folder baru kayak di contoh agan, tp installer exe kagak ada gan?
    kira2 apa yang salah yaw gan?
    thx for your info

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan salah satu dari ke 6 part itu ada yang rusak.

      Hapus
  79. Brayy mw tanya pertanyaannya gw mirip sma si spa Cahyo Nurcah,,
    Beta udah instal PES 2013, trus install patch 2.8(belum perna install patch sebelumnya), trus ane instal tuh, udah selese, bisa muncul PESedit (Selector) trus beta langsung mainin. Nah, abis selese main beta close PESedit (selector), trus beta buka lagi mau main kok gak bisa lagi knp ya Gan??
    Jadinya terpaksa beta tiap kali mau main, harus instal lagi patch 2.8 terus, baru bisa main, apa gak ada cara lain ya Gan biar bisa main tinggal buka selector trus click PESedit.com 2013. (gak perlu intal patch lagi)??
    mohon bantuannya ya Gan???
    tambahan brayyy Beta mainkan "pes2013.exe" malah main yang belum ke patch,,,tulung dong beta bray,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba kamu masuk ke folder kitserver13 yang ada di dictory PES nya, jalankan file manager.exe, pada Game Executable, arahkan ke pes2013, lalu klik tombol Attach, jika ada peringatan OK saja.

      Hapus
  80. Gan mohon bantuannya..
    problem yg keluar:
    The dynamic library "rld.dll" failed to initialize (E5)
    gimana cara ngatasinnya gan?
    oya ane gak tau jg PES ane seri berapa.,.,hehehe

    Please gan kasih infonya biar ane bsa maenin Pes ane lagi.,.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu disebabkan karena versi rld.dll tidak sesuai dengan versi pes2013.exe, kamu harus mencari rld.dll yang sesuai dengan versi pes2013.exe. Tapi biasanya setiap versi pes2013.exe sudah disertakan dengan versi rld.dll nya.

      Hapus
  81. Mengutip pertanyaan mas "akbar" gan, Saya udah instal PES 2013, trus install patch 2.6(pernah install patch 1.0 aja & udah hapus kitserver sebelum instal), trus ane instal tuh, udah selese, bisa muncul PESedit (Selector) trus saya langsung mainin. Nah, abis selese main saya close PESedit (selector), trus saya buka lagi mau main kok gak bisa lagi knp ya Gan?? ada cara gitu... trus mau tanya juga dimana link yang kita bisa download patch versi reloaded...?? mohon bantuannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba agan masuk ke folder kitserver13 yang ada di dictory PES nya, jalankan file manager.exe, pada Game Executable, arahkan ke pes2013, lalu klik tombol Attach, jika ada peringatan OK saja.

      Tidak ada versi patch yang Reloaded, Reloaded adalah versi untuk PES nya.

      Hapus
  82. gan saya instal pes 2013 dengan 2 versi 1.0 dan 1.3.
    waktu pake pacth 2.2 semua versi bisa dimainkan dengan lancar.
    tapi waktu pake patch 2.8 yang bisa dimainkan dengan lancar cuma versi 1.0 , klo yang versi 1.3 malah keluar tulisan
    "The dynamic library "rld.dll" failed to initialize (E5)"
    tu maksudnya apa gan...terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada versi 2.8 versi kitservenya belum mendukung v1.03 dari PES nya, sehingga jika agan mau memainkan v1.03 muncul peringatan error.

      Hapus
  83. gan,, ane mw nanya pasword file yg di link Softgozar apa brow,, mohaon bantuanya

    BalasHapus
  84. gan, saya pake patch 2.2

    kalo mau maen master atau legend crash trus gan,, baru sampe menu udah stop working gitu.

    gmana yah solusinya?

    email ke sini plis: rizalfirdaus9@gmail.com

    BalasHapus
  85. gan, cara biar kaga ada 2divison gimana? gue suka buat team
    plis balas ya gan + solusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gan, saya nggak tahu, coba agan tanya ke grup, siapa tahu ada yang punya jawabannya. https://www.facebook.com/groups/120674391427229/

      Hapus
  86. Gan, gue instal pes13 n patch nya bisa. tp kenapa pas gue mo main ga bisa dah, langsung muncul tulisan *PES EVOLUTION SOCCER 2013 HAS STOPPED WORKING.

    -Check online for a solution later and closed the program
    -Close the program

    PC gue core2 duo vga card 512 ram 3gb.
    salah dimana ya. di tunggu balasannya Gan... Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan pakai PES versi apa? Reloaded, Repack atau Skidrow?

      Hapus
  87. Gan, salam kenal. sya sudah instal path pesedit 3.0 tapi tidk perubahan pemain dan juga perubhan Liga dan sebagainya, artinya sama seprti bawaan pes 2013 gan,
    mohon penjelasan ya Gan. Trms

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba agan masuk ke folder kitserver13 yang ada di dictory PES nya, jalankan file manager.exe, pada Game Executable, arahkan ke pes2013.exe, lalu klik tombol Attach, jika ada peringatan OK saja.

      Hapus
  88. gan kenapa waktu saya extract part'a keluar error???????? tlng di bls gan thanks....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Error gimana gan, bisa lebih jelas lagi pertanyaannya?

      Hapus
  89. gan, bisa ga sih masukin liga indonesia ke pes 2013?
    caranya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak nya sih bisa gan, agah cukup menggunakan patch saja, tapi saya lupa nama patchnya apa? Coba agan tanya ke grup, siapa tahu ada yang punya jawabannnya. https://www.facebook.com/groups/120674391427229/

      Hapus
  90. gan gw mau tanya simple aja ..
    saya udh bermain PES2013,tetapi pemain" nya itu tidak update, contoh: VanPersi masih ada di Arsenal.. itu apakah harus mendownload patch baru ?? atau gimn??

    BalasHapus
  91. GAN.. PES ANE PAKE YANG PATCH ANATOLIA TRUS KLO MAU DI GANTI SAMA PESEDIT BISA GK YA.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, hapus dulu Anatolia nya baru install PESEdit.

      Hapus
  92. gan mau nanya ni, ko sebelum diinstal patch 2.0 pesnya bisa dimainin, tapi abis diinstal ko ga bisa ya tolong bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak bisanya gimana, apakah terjadi error atau muncul sebuah peringatan atau bagaimana?

      Hapus
  93. Balasan
    1. Bisa lebih jelas lagi pertanyaannya. Coba agan upload gambarnya ke grup Facebook.

      Hapus
  94. ada tulisan :
    PESEDIT.exe - Aplication Error
    The aplication failed to initialize properly (0xc0000135). click Ok to terminate the aplication.

    mohon pncerahannya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan agan install .NET Framework 3.5, 4.0 dan 4.5

      Hapus
  95. gan, aku pake pesedit patch 3.1, gimana cranya nambahin liga divisi 2nya inggris,italia dll?..
    kok cuma ada 2. bundesliga?

    mohon pencerahannya gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka SELECTOR nya lalu pindah ke tab 2nd DIVISIONS, pilih liga yang agan mau dan klik pada gambarnya.

      Hapus
    2. yg bisa kok cuma 1 liga gan, gimana??

      Hapus
    3. Memang begitu, agan hanya bisa memilih satu liga saja, tidak bisa memilih semuanya.

      Hapus
  96. setelah saya instal patch 3.0 muncul tulisan ini:
    unhandled exception has occured in a component in your application. If you click Continue, the application will ignore this error and attempt to continue.
    index was out of range. must be non-negative and less than the size of the collection.
    parameter name: index.

    memang bisa main tapi itu hanya satu kali, setelah itu tidak bisa main lagi. di klik malah muncul
    "PES 2013 has stopped working, windows can check online for a solution to the problem.
    ->check online for a solution and close the program
    ->close program"

    ini masalahnya apa gan? mohon diperjelas solusinya gan. makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ada file dari PESEdit yang dihapus oleh antivirus. Coba instal ulang PESEditnya dalam keadaan antivirus dimatikan.

      Hapus
  97. kok gw extract patch 5.0 trus muncul perintah:
    insert a disc with this volume and press "ok" to try again and press "cancel" to break extraction
    apakah sya harus masukkan disk trus lanjutkan extract???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya part-part nya tidak komplit. Letakkan semua part nya dalam satu folder gan, baru di extract.

      Hapus
  98. gan saya mau tanya dong kalo spesifikasi Laptop RAM nya mepet banget patah2 mulu ya?? trus saya kok pas pake patch yg baru tulisannya "you must instal NET.Framework V.4.03190" nah trus kan udh saya download tuh dan saya instal tapi setelah di instal gk bisa ada tulisannya "Installed Setup Has Failed" itu gara2 apa ya gan apa karena laptop saya gk bisa buat download begituan?? Mohon Pencerahannya ya gan Terima Kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau spesifikasi komputer mepet, biasanya memang agak tersendat jika dipaksakan. Untuk .Net Framework, apakah agan bisa upload gambar error nya ke grup?

      Hapus
  99. gan kalau aku sudah pakai pesedit lalu aku pingin ganti PESJP Patch gimana caranya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hapus dulu PESEdit nya, baru install PESJP.

      Hapus
  100. gan...waktu nge extract ada tulisan diagnosis message. dan part 2, 3 dan 6 corrupted or wrong paspor..gmna tuh gan? downlotnya via neeto

    BalasHapus
  101. gan... kenapa SELECTOR ane ga bisa dibuka ya.. ??
    padahal cara nginstal peseditnya udah bner..

    mohon pencerahaanyya..

    BalasHapus

Tulis komentar kamu pada kolom di bawah ini

 
© 2014 PES Hybrid
Designed by Lubie Blogger