Cara Install PES 2013

Cara mengistal PES 2013 hampir sama dengan "Cara Instal PES 2013 DEMO" yang pernah saya bahas sebelumnya. Sekitar 90% prosedurnya sama. Tapi mungkin bagi kalian yang masih awam bisa menyimak artikel ini tentang bagaimana cara menginstal PES 2012.

Sebelum menginstal PES 2013 ini, pastikan hardware komputer kamu sudah memenuhi syarat sebagai berikut.

MINIMUM SYSTEM REQUIREMENTS:
  • Windows XP SP3, Vista SP2, 7;
  • Intel Pentium IV 2.4GHz or equivalent processor;
  • 1GB RAM;
  • 8GB free hard disk space;
  • DirectX 9.0c compatible video card. 128MB Pixel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce 6200 / ATI Radeon X1300 / Intel HD Graphics 2000/3000);
  • DirectX 9.0c compatible sound card;
  • DirectX 9.0c or higher (included on Disc);
  • Multiplayer: TCP/IP 192 kbps or higher;
  • Windows compatible keyboard;
  • 800 x 600 monitor resolution.

RECOMMENDED SYSTEM REQUIREMENTS:
  • Windows XP SP3, Vista SP2, 7;
  • Intel Core2 Duo 2.0GHz or equivalent processor;
  • 2GB RAM;
  • 8GB free hard disk space;
  • DirectX 9.0c compatible video card. 512MB Pixel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce 7900 or AMD/ATI Radeon HD2400 or better);
  • DirectX 9.0c compatible sound card;
  • DirectX 9.0c or higher (included on Disc);
  • Multiplayer: TCP/IP Broadband Internet connection;
  • Windows compatible USB Gamepad;
  • 1280 x 720 monitor resolution.

Sudah cukup basa-basinya, mari kita lakukan!

Langkah 1
Letakkan semua file installer PES 2013 dalam satu folder, jika sudah klik 2 kali pada file autorun.exe (lihat gambar 1.1).
Gambar 1.1
Langkah 2
Klik "Install" pada box yang muncul.
Gambar 1.2
Langkah 3
Klik tombol "Next >".
Gambar 1.3
Langkah 4
Pilih opsi "I accept the terms in the license agreement" lalu klik tombol "Next >".
Gambar 1.4
Langkah 5
Masukkan registration code nya.
Gambar 1.5
Langkah 6
Pilih dictory yang akan kamu gunakan untuk menginstal PES 2013, jika sudah, klik tombol "Next >".
Gambar 1.6
Langkah 7
Klik tombol "Install".
Gambar 1.7
Langkah 8
Jika proses penginstalan sudah selesai, klik tombol "Finish".
Gambar 1.8
Langkah 9
Klik "Play" untuk memainkannya.
Gambar 1.9

576 komentar

  1. kalau tidak ada registration key nya bisa gak gan ???

    BalasHapus
  2. nah klo udh instal , tp ga bisa di play , malah ada bacaan wrong disc inserted. please insert the original "pro evolution soccer 2013" , nah begono , go mana nasib nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah agan menginstal pake' CD bajakan? Kalo ya, berarti agan harus menyalin file **a** nya ke dictory PES.

      Hapus
  3. nah saya copy dari tmn saya.tmn saya bisa main saya ada tulisan No disc inserted.nah itu gimana gan?.tolong bantuannya

    BalasHapus
  4. FILE A-NYA MAKSUDNYA APA

    BalasHapus
  5. prosesor amd dual core 1.6ghz kuat ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuat Gan..spek ane Intel Dual COre 1,6 Ghz ram 2 GB Vga 256 Mb 128 bit...ane pake win xp sp 2 upgread ke sp 3 utak atik registri...ane seting neh gmae pake high...lancar jaya...intinya nekad ajah...

      Hapus
  6. Gan ,, knp stelah instal patch 1.1 ko jersey liga inggris nya sama semua y setiap tim nya jersey home wrna biru - away wrna kuning cuma jersey MU j yg bner..
    Gmn tu gan? .. mohon penjelsan nya.. ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahh itu gan gmna tuh, sma yg gwe jg kyak gitu ....
      msak jerseynya gk sesuai gk seru mainnya gan....

      Hapus
  7. bisa nggak pes 2012 langsung di update pesedit pes 2013 1.1?? apa harus dan perlu instal pes 2013 trus uninstall pes 2012?? mohon pencerahannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak bisa gan, PESEdit.com 2013 Patch 1.1 itu khusus untuk PES 2013.

      Hapus
    2. gan kenapa sudah install g bisa dimainin dan muncul ini
      "No disc inserted.
      Please insert the original "Pro Evolution Soccer 2013" CD/DVD.
      Please have a look at http://www.securom.com/message.asp?m=nodisc for further, more detailed information."

      Hapus
    3. Sepertinya agan menggunakan PES 2013 baj*kan. Itu berarti agan membutuhkan **a**.

      Hapus
    4. gan... **a** tu apa gan..saya juga dapat kasus sama nih..bantuan nya donk gan...

      Hapus
    5. Coba baca ini gan http://on.fb.me/SJsQPo

      Hapus
  8. gan, kenapa pas ane udh maw mulai matchnya..langsung di has stop working..gmna nih gan..please bantuannya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan itu karena patch yang agan gunakan.

      Hapus
  9. gan,ane punyany pes 2013 demo,bisa nga pes 2013 demo dijadiin full version gitu
    plis gan dibantu
    ane pengen pes 2013 full nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau ane sih nggak bisa gan. Agan cari aja PES 2013 yang full version, udah di rilis kok gan, di rental-rental game biasanya ada, paling pinjemnya cuma 10 ribu, atau kalau mau, agan juga bisa download.

      Hapus
  10. Gan setelah **a** tak copy yang keluar malah dynamic library "rdll" failed to load,, kalo gitu gmn dong solusinya gan?? mhon pencerahan,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya setia **a** itu sudah disertakan rld.dll sendiri. Coba agan cari file rld.dll, biasanya letakknya sama dengan folder **a**.

      Hapus
  11. GAN klo udh instal , tp ga bisa di play , malah ada bacaan wrong disc inserted. please insert the original "pro evolution soccer 2013" , nah begono , go mana nasib nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya agan pake' PES 2013 bajakan, itu berarti agan membutuhkan C*a*k, atau kalau bingung, instal aja PESEdit.com 2013 Patch.

      Hapus
  12. gan udh di instal pes 2013 trus katanya 'pro evo lution soccer 2013 has not been installed' itu gmn cara nya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan master/file-file installer yang agan gunakan lengkap (tida ada file yang hilang). Saat penginstalan tidak boleh ada file yang di IGNORE.

      Hapus
  13. gan, gue kan udah instal petch yg 1.1, yg 1.2 juga udah gue coba tapi stop working terus pas di klik. itu gimana ya? mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika sebelumnya agan sudah pernah menginstal patch yang 1.1, agan harus menghapus folder kitserver13 dulu yang berada di dictory PES nya baru agan instal yang versi 1.2.

      Hapus
  14. gan, pes gue udh instal tp kq muncul "pes2013.exe is not valid win 32 application"
    tu knp ya? n gimana biar bs d mainin pes nya..
    thanks be4

    BalasHapus
  15. gan....apa perlu unisntal pes 2012 setelah ane instal pes 2013

    mohon bantuan nya gan

    BalasHapus
  16. GAN, PESNYA GW DAH INSTAL LEWAT CD ,KALAU KLIK PLAY ADA TULISAN "A REQUIRED SECURITY MODULE CANNOT BE ACTIVED.THIS PROGRAM CANNOT BE EXECUTED(6000).

    PLEASE HAVE A LOOK AT HTTP://WWW.SECUROM.COM/MESSAGE,ASP?M=MODULE 8C=6000 FOR FURTHER,MORE DETAILED INFORMATION
    PLEASE BANTUANNYA????......................................................................

    BalasHapus
    Balasan
    1. bantu sundul bro fathur biar cpt selesai. saya juga punya kasus sama mana nih.... A REQUIRED SECURITY MODULE CANNOT BE ACTIVED.THIS PROGRAM CANNOT BE EXECUTED(6000).
      master2 pess2012/13

      Hapus
  17. lagi di instal terus ada notif "please insert disk 2" itu knp gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah agan menginstal lewat DVD? Kalau ya, biasanya ada 2 DVD, jika ada tulisan "Please insert disk 2", agan masukkan aja DVD yang satunya lagi, terus tekan Ok.

      Hapus
  18. gan kok ga ada file auto run sama setup ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nggak ada, cari file Pro Evolution Soccer 2013.msi, lalu jalankan.

      Hapus
  19. Gan,setelah ane run kok muncul, Warning: Your computer does not meet the Minimum System Requirements to run this software.
    terus ane ignore
    malah muncul Pro Evolution Soccer 2013 has stopped working.
    gimana tuh gan? mohon bantuannya...terima kasih gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berarti komputer yang agan gunakan tidak memenuhi syarat untuk dapat memainkan PES 2013.

      Hapus
  20. pas gue instal terus ada "please insert disk 2" padahal gue kagak pakek disc tu gan installnya , gimana ya gan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Master yang agan gunakan file-file nya belum lengkap. Jika agan punya DVD nya, salin saja semua file pada DVD 1 & 2 ke dalam satu folder di komputer agan, lalu instal seperti biasa.

      Hapus
  21. Gan, mohon pencerahannya.
    Semua sudah terinstal sampe finish. Tapi ketika diplay yang muncul hanya blackscreen sama lambang buletan loadingnya aja. Udah ditungguin tapi ga masuk2 ke top menu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jujur ane belum pernah mengalami hal seperti ini gan, tapi ane berasumsi kalo file PES nya masih ada yang kurang.

      Hapus
  22. lha trus kalo dah di insstal trus aku klik play malah muncul tiga pilihan launch analysis,retry dan cancel

    gmn tu gan tolong di bantu yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan memakai PES bajakan? Itu berarti agan membutuhkan **a**, biasanya di taruh di sebuah folder bersamaan dengan installernya.

      Hapus
  23. gan, saya pake kaset sama kaya agan. tapi kode registrasinya dimana ya? mohon pencerahannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba masukkan ini gan V7TV-W3JX-6CC3-3DDU-Y3W7

      Hapus
  24. kalo minta masukin Disk2 gmna gan ? tapi saya installnya pake FlashDisk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kemungkinan besar file-file nya belum lengkap gan.

      Hapus
  25. gan kok setelah instal patch 2.2 malah ga mau jalan dia? apa cr**knya palsu gara2nya ya gan??mohon pencerahannya,udah frustasi amat ni ana,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cek di diktory PES nya apakah ada file yang bernama rld.dll? Kalau tidak ada kemungkinan antivirus yang agan gunakan telah menghapusnya, sehingga mengakibatkan PES tidak mau dijalankan.

      Hapus
  26. gan, klo jersey liga inggrisnya warnanya biru semua kecuali MU. tw apanya yg salah??
    mohon pencerahannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan pakai PES 2013 Skidrow gan, pakai yang versi Reloaded.

      Hapus
  27. gan, aku punya dvd room PES 2013, knapa stiap kali saya coba extracf file PES2013_R1.part01 hingga 05 selalu gagal dan ada pesan "you need to have the following volume to continue extraction" ? mohon bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berarti part-part yang di butuhkan tidak lengkap gan. Apakah masih ada part selanjutnya setelah part 5? Jika ya, letakkan semua part nya dalam satu folder dan extract.

      Hapus
  28. gan mohon batuannya donk, aye udah download 6 part pes 2013..nah aye bingung installnya gimana..ga ada auto ran yang sperti agan jlaskan itu.saya pemula..mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan letakkan semua part nya ke dalam satu folder, lalu extract, buka folder hasil extact an tadi, lalu jalankan file Installer nya.

      Hapus
  29. gan, PES 2013 saya ga ada suara komentatornya....saya udah download komentator PES 2013, tapi tetap ga muncul suara komentatornya.??....
    mohon bantuannya ..........

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba agan masuk ke pengaturan suara, cek apakah pengaturan komentar di hidupkan atau tidak.

      Hapus
  30. gan kok pas ane maenin satu pertandingan keluar keluar mulu kenapa ya?? bacaannya stop working error

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan menggunakan patch apa? Atau agan menggunakan tool apa saja?

      Hapus
  31. gan knp ya pas mau maen master league debug mulu ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin itu pengaruh dari patch atau tool yang agan gunakan.

      Hapus
  32. ga dri petunjuk agan diatas kok ga ada .. di file saya knp ya gan..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan instalnya dari DVD atau download? Kalau dari DVD harusnya file autorun.exe nya ada, kalau nggak ada agan cari file setup.exe, kalau nggak ada juga, agan cari file Pro Evolution Soccer 2013.msi.

      Hapus
  33. GAN GW KOK LAYAR NYA NGK BISA FULLSCREEN YA ??? kenapa??
    mohon bantuan nya gan .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba agan buka settings.exe yang ada di diktory PES nya, pada tab Display, beri tanda centang pada Full Screen.

      Hapus
  34. Balasan
    1. Asalkan spesifikasi nya memenuhi syarat seperti yang sudah disebutkan di atas, insya allah bisa gan.

      Hapus
  35. gan, kenapa pas ane udh maw mulai matchnya..langsung di has stop working..gmna nih gan..please bantuannya gan..

    klo masalah patch , ane udah pake sampek 2.2 ,knp gak bisa ya ? bisanya cuman main training aja..

    mhon bantuannya.. thx bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain menggunakan patch, apakah agan menggunakan tool lainnya? Semisal Gameplay Tool dari Jenkey1002.

      Hapus
    2. guna Game play tools buat apa gan ?

      ane pake PES EDIT gan,,
      mohon pencerahannya gan

      Hapus
  36. Gan..mesti dicopy dulu ke Drive "C:Program Files" ga file2 yang di gambar 1.1?
    Hatru nuhun

    BalasHapus
  37. guna Game play tools buat apa gan ?

    ane pake PES EDIT gan,,
    mohon pencerahannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu adalah tool multifungsi gan, tool ini bisa digunakan untuk menghilangkan blur pada PES dengan baik, bisa digunakan untuk Enable/Disable replay, bisa digunakan untuk memilih tipe kamera yang ingin kita gunakan, dan masih banyak lagi gan.

      Hapus
  38. gan,, PES 2013 udah bisa di instal di windows 8 belum ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak nya sih bisa gan, coba aja, soalnya ane juga belum nyoba, ha haa haaa.

      Hapus
  39. gan gmna caranya instal pes 2013 tampa dvd.. mohon pencerahanya gan

    BalasHapus
  40. kok autorun ny g jalan yah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masak sih gan, harusnya tidak begitu. Apakah ada pesan error atau apa gitu?

      Hapus
  41. mksdny ini apa gan?
    "Error 1309.Error reading from file: D:\PES2013\PES2013 Installer\program files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013\img\dt01.img.
    verify that file exists and that you can access it."
    harus d gmn tuh gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin file dt01.img nggak ada di installer PES 2013 gan, padahal file itu dibutuhkan, jadi proses penginstalan PES 2013 mengalami error. Coba agan cek apakah pada installer PES 2013 agan ada file dt01.img atau nggak.

      Hapus
  42. gan bagi link download PES 2013 yg full version dong pliss

    BalasHapus
  43. AGAN TRIYONO INFECT mEmANG NUMBERE UNO... THANKS AGAN... LANJUTKAN PENCERAHANNYA...

    BalasHapus
  44. gan, bantuannya dong. udah diinstal lwt donlotan. pas training lancar tp pas match sendet2. gmn gan? pake asus x401

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau soal kelancaran, itu 75% tergantung dari spesifikasi komputer agan, paling yang bisa dilakukan adalah setting Picture Quality ke low dan menghentikan proses aplikasi lainnya saat menjalankan PES.

      Hapus
  45. saya sudah me-replace file yg ada di dt02.image untuk mengganti lagu, dan song.txt nya udah saya ganti sesuai dgn judul/artist lagu tersebut...

    tapi tidak ngefek ya lagunya ?

    padahal saya sudah cukup teliti ini, jadi bingung ini...

    BalasHapus
  46. ternyata file kload.dll nya hilang dimakan oleh antivirus, sehingga game tidak bisa meng-load lagu edit tersebut..

    file kload.dll ini terletak di dalam folder kitserver13

    hedeeeh capee deee...

    BalasHapus
  47. GAN kalo laptop samsung RV413 kra-kira bsa gk yah?
    mhon pencerahannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah kuat gan, karena menurut spesifikasi yang dimilikinya, laptop ini sudah memenuhi syarat.

      Hapus
  48. gan mhon gan pencerahannya

    BalasHapus
  49. gan ane punya msalah di install udah selesai tapi knoa gk bsa d next gan?
    mhon pencerahannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak bisa di Next kenapa gan, ane kurang paham.

      Hapus
  50. klo boleh, ada link download pes13 full version yg gmpang gak??

    BalasHapus
  51. jadi gini gan pas saya udah install ,nah setelah saya mau play game nya ternyata ada peringatan gini gan "the program can't start because 3d dx9_30.dll is missing from your computer.try reinstaling the program to fix his problem"
    nah gtu gan peringatannya tapi setelah saya instal kembali mlah gk bisa juga>
    mhon pencerahannya gan soalnnya anak ane nangis pngen maen game pes 2013 kaya temen"nya.....
    mhon pencerahannya ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berarti agan membutuhkan DirectX. Agan bisa men-download nya di http://bit.ly/Zrp2rv

      Hapus
  52. mkasih gan atas sarannya

    BalasHapus
  53. gan klo saya udh download directx x apa yang harus saya lakukan

    BalasHapus
  54. gan koq susah banget cara download directX?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan tinggal buka aja halaman http://bit.ly/Zrp2rv, trus pada bagian bawah ada tulisan "Or, continue at your own risk to" yang di bawahnya ada sebuah link, agan klik aja link nya, nanti jendela download akan terbuka.

      Hapus
  55. GAN CARA MENYIMPAN KE DICTORY PES GIMANA...?
    MHON PENCERAHANNYA GAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dictory PES itu adalah tempat PES di instal. Misalnya: D:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013

      Hapus
  56. GAN KOK KTIKA D MAININ NY KOK PATAH2 GTU YAH GMBRNY?
    MOHON PENCERAHANNYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin spesifikasi komputer agan pas-pasan. Agan bisa mengatur Picture Quality nya melalui settings.exe yang ada di dictory PES.

      Hapus
  57. gan mnta langkah2 selanjutny dr awal sampai akhir, masalahny ada tulisan gini
    Wrong disc inserted.
    Please insert the original "Pro Evolution Soccer 2013" CD/DVD
    mohon pencerahanny gan :D
    MAKASIH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya agan menggunakan PES bajakan. Itu berarti agan membutuhkan **a**.

      Hapus
  58. gan ini kan ada disc1 dan disc2 caranya gmn gan??? tolong bantuannya ya please

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan salin semua file yang ada pada Disc 1 & 2 ke dalam satu folder di komputer agan, terus agan jalankan file autorun.exe nya, dan agan tinggal ikuti langkah-langkahnya, seperti yang sudah dijelaskan di atas.

      Hapus
  59. GAN GMNA CARA INSTAL "Pro Evolution Soccer 2013" DVD ??

    TOLONG YA GAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya hampir sama dengan ini gan, agan salin semua file Disc 1 & 2 ke dalam satu folder, trus tinggal jalankan autorun.exe nya.

      Hapus
  60. setelah aku instal patch 2.0 kok muncul "To run this application, you first must install one of thefollowing versions of the .NET Framework:v4.0.30319, trus pas aku mulai match nya kok has stop working...
    Mohon penjelasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan komputer agan telah terinstal .NET Framework 4 sebelum menginstal patch.

      Hapus
  61. Gan kl directory aq arahin ke D bs g gan, biasanya aq di C. Krn skrg di C krg spacenya.,
    Mhn pncrhn gan,,. Thnks,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Patch harus diinstal di dictory PES nya gan.

      Hapus
  62. gan , kok **a** nya gak bisa di copy sih ? bilangnya this file cant be move from dvd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin antivirus agan yang menyebabkan itu. Coba nonaktifkan dulu antivirus agan, baru agan salin **a** nya.

      Hapus
  63. gua kaya gitu kok tetep ga bisa PLAY deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa nya bagaimana gan? Apakah ada pesan error nya?

      Hapus
  64. gan kalo instal dari data mentahannya gimana?
    ane masih bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Data mentahnya gimana gan maksudnya, saya tidak mengerti.

      Hapus
  65. gan tlg bantuannya,, ane dah download data packer yg ada di informasi itu...tapi abis itu selesai di donload instaler error.. kenapa ya????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Data Packer yang mana gan, perasaan saya tidak pernah memposting yang seperti itu deh.

      Hapus
  66. gan,pes 2013 buat windows 8 blom bisa ya/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di System Reqirements sih nggak di tulis, tapi saya kira bisa kok gan, agan coba aja, siapa tau aja bisa, soalnya saya juga belum pernah nyoba, ha ha ha.

      Hapus
  67. Gan klo vga intel hd 3000, kira kira ngelek ga pas dimainin..?

    BalasHapus
  68. Gan aku kan sudah seleai instal tapi pas dibuka pes 2013 nya cuma warna hitam
    tolong bantu gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan besar file-file PES nya tidak lengkap. Coba agan cek di C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013\img, apakah ada file yang bernama dt06.img?

      Hapus
    2. Coba agan cari master PES 2013 yang masih lengkap/utuh.

      Hapus
  69. Gan lambang club di liga inggris nya kok tidak sesuai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang begitu gan, PES tidak memiliki lisensi untuk menggunakan logo BPL. Jika agan ingin logo BPL nya sesuai dengan aslinya, agan bisa instal superpatch, agan bisa download di http://bit.ly/Vpvno4 atau di http://bit.ly/QOvp6U

      Hapus
  70. Gan,, abiz d instal koq ada "pes2013.exe - System Error"

    The program cant start because d3dx9_30.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem..

    Saya minta data dari temen, +- 5gb..
    Udah bingung ne gan nginstall na gagal mlu...

    Habis masukin SN, proses instalan na eror.. trz gw Ignore sampe instalasi slsei gan..


    Thx gan,, butuh pencerahan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu file master nya tidak lengkap gan, coba agan cari master yang lengkap. Agan bisa pinjam DVD nya di rental penyewaan game DVD.

      Hapus
  71. gmana nih gan ko bju liga inggrisnya biru smua cma MU aja yg enggak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan agan tidak menggunakan PES Skidrow dan cara menginstal patch nya sudah benar.

      Hapus
  72. PES 2013 saya ga bisa dimainkan, waktu di klik muncul :
    " Warning..... your video card does not meet the required specipications. (GPU:VRAM 128 MB) " Gimana mengatasinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu VGA agan tidak kuat untuk memainkan PES. Jalan satu-satunya adalah dengan meng upgrade VGA agan.

      Hapus
  73. hai gan.... exhibition ga bisa tapi champion bisa... kenapa tuch gan?
    ane pake patch 1.0

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin itu bug pada versi 1.0, silakan agan pakai versi terbaru.

      Hapus
  74. gan ane sih udah running, tapi mau ganti formasi koq malah stop working dari Win7 nya

    BalasHapus
  75. Gan sy abs install, trs kluar tulisan begini :
    Wrong disc inserted.
    Please insert the original "Pro Evolution Soccer 2013" CD/DVD
    Seperti saran agan diatas pake file **a**, Nah pas program udh jalan, tiba2 has stopped working, gmn solusinya gan ? Thx.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah PES nya sudah jalan? Saat Stopped Working apakah sudah sampai menu utama?

      Hapus
  76. Gan kenapa MU ku gak ada VAN PERSIE ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai superpatch dong gan, agan bisa download di http://bit.ly/Vpvno4 atau di http://bit.ly/QOvp6U

      Hapus
  77. GAN kenapa kalo macth di exhibition gabisa,tapi kalo di competition bisa?
    kasih tau dong please.. thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak bisanya kenapa gan, apakah Stop Working atau gimana?

      Hapus
  78. Gan nomor punggung Barcelona nya kok beda ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Instal patch yang terbaru gan, http://bit.ly/Vpvno4

      Hapus
  79. gan yg ane kan udah di instal pas ane mau play gx bisa...
    trntyta RAM n VIDEORAMnya gx mmenuhi standar minimum..
    trus gmana tu gan spaya bisa dimainkan...
    tlong bntuannya..thx.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masalah hardware, jalan satu-satunya adalah dengan melakukan upgrade gan.

      Hapus
  80. aku udh instal .Net Framework 4.5 sama patch 2.0 jg udh, tp kok tetep stop working terus ya..
    gimana nih, bingung aku...
    tolong pnjelasannya, gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan cara penginstalan patch nya sudah benar gan.

      Hapus
  81. gan pencerahannya dong gan,saya pk windows 8 nih gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kira Windows 8 bisa kok gan di instal i PES 2013.

      Hapus
  82. gan ane uda instal,kalo training bisa jalan lancar,tapi kalo macth malah keluar,,
    kenapa bisa gitu gan? apa yg krangnya gan??

    BalasHapus
  83. spertinya udah bener gan.. aku udh hapus kitserver13 yg sebelumnya.. tetep aja stop working terus pas mau di play exebhition,
    gimana ya gan ?? tolong pnjelasannya

    BalasHapus
  84. gan file pes 2013 yang di kopi ke diroctory c: tuh apa aja nama filenya ?

    BalasHapus
  85. uda di copy **a** nya tapi tetep insert disk kenpa ia gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakin itu **a** nya gan? Biasanya kalau **a** nya udah di salin itu sudah bisa dimainkan PES nya. Atau mungkin file rld.dll nya belum ada di dictory PES nya?

      Hapus
    2. uda gan **a** itu uda ane copy malahan hasil download sama yang bawaan cd nya ,,, tapi tetep gak bisa di buka insert disk mulu minta link download **a** nya dong gan ?

      Hapus
    3. Coba agan download **a** nya dari sini http://bit.ly/Yh3hM2

      Hapus
  86. gan caranya pakai versi Reloaded gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau versi Reloaded itu tinggal instal aja gan. Coba agan baca ini http://bit.ly/RM36Sg

      Hapus
  87. Gan saya habis install, trs kluar tulisan begini :
    Wrong disc inserted.
    Please insert the original "Pro Evolution Soccer 2013" CD/DVD
    Udah saya cari **a** ada, yang mana yang di gan? terus diapaain...
    tolong penjelasanya gan, makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. **a** sama file yang bernama rld.dll di salin ke dictory PES gan, nanti kalau ada peringatan Replace, di OK aja.

      Hapus
  88. stop working terus pas mau di play exebhition. udah di install beberapa kali dan udah pakai **a**, tapi masih juga ada stop working, gimana tu gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan pakai PES Reloaded atau Skidrow? Agan pakai patch atau tidak? Spesifikasi komputer yang agan gunakan sudah memenuhi syarat atau belum? Karena semua itu mempengaruhi kelancaran dalam bermain PES.

      Hapus
  89. gans ane baru aja instal yg skidrow tp mas mau main match malah "pes has stop working" itu gimana gan ane dah donlod patch 2 nya, instalnya gimana?? trus ga kitserver jg tuh di pes ane ?? mohon dibantu gan ??? thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. PES yang Skidrow memang agak bermasalah saat di patch, saya sarankan agan menggunakan PES Reloaded.

      Hapus
  90. ouu gitu ya ane beli bajakan emg gan, udah ga bisa di otak2atik lg emg ??

    BalasHapus
  91. saya pake ini gan "PESEdit.com_2013_Patch_1.1"

    BalasHapus
  92. Apakah PES 2013 itu perlu .net framework..??
    trus knapa yaa kok punya sala nggak bisa dibuka...??
    Please Help...
    Thanks.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saya PES itu tidak memerlukan .NET Faramework, yang memerlukan .NET Framework itu superpatch nya.

      Hapus
  93. gan, ane udh selesai nginstal pes2013 dari kaset bajakan dan ane udh ngopi jg file **a** dan rld.dll nya jg udh tp tetap aja muncul klo harus masukin kaset yg asli gmn y gan???? mohon pencerahannya atau sy slh nyimpan kopian file **a**...

    BalasHapus
    Balasan
    1. **a** dan rld.dll di salin ke D:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013

      Jika masih tidak bisa silakan agan upload gambar error nya ke facebook page.

      Hapus
  94. gan....numpang nanya ya? ane punya masalah seputar pes 2013 neh. knapa ya pas game jalan normal tapi kagak ada suara komentator si john champion? ane sdh instal and uninstal berulang kali dari seminggu kemarin sampai malam ini. tapi koq tetep aja suara si john champion ga ada di game pes 2013. apa memang begitu kondisinya atau ada file yg kurang ketika ane instal. mohon pencerahnnya gan.... thank you.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di ...:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013\img, apakah ada file yang bernama dt00_e?

      Hapus
  95. Ada gan. Trus gimana cara instal file dt00_e? Disimpan di folder instalasi seperti petunjuk diatas atau file dt00_e harus diback up dulu gan? Karena petunjuk agan dihalaman depan ga dikasih penjelasan file dt00_e. Mohon bantuannya gan... Thank you.

    BalasHapus
  96. Tambahan gan...ada gan file dt00_e yg sendirian di backup folder img dan dt00_e yg gabung sama file lain di folder img awal. trus file dt00_e tsb digimanain gan? makasih utk bantuannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba agan masuk ke Options > System Settings > Sound Setting, pada opsi Commentary pindah ke posisi ON.

      Hapus
  97. gan urutan nginstal patch pes 2013 gman ? ane belum paham.. and instalan patch nya namanya aapa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan agan baca artikel ini http://bit.ly/RKCh0e

      Hapus
  98. Gw dah instal di cq 40 amd turion dual core 2,3 ghz, ram 2g, atiradeon 3200 kok msh lemot.
    Ap lg yg prlu dtgktin pdhl kan dah support?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya gan, bukan maksud saya menghina, tapi spesifikasi komputer agan memang mepet banget buat maen PES 2013. Saya sarankan agan upgrade RAM nya 2 GB lagi, VGA nya juga di upgrade jika agan mau memainkan PES dalam mode High Quality. Jika processor nya agan upgrade sekalian, itu akan lebih bagus.

      Hapus
  99. gan kalau liga inggris nya warna jerseynya hitam,biru,merah itu gimana ya ??

    BalasHapus

Tulis komentar kamu pada kolom di bawah ini

 
© 2014 PES Hybrid
Designed by Lubie Blogger