PES 2012 Tip: Tendangan Jarak Jauh

Tembakan jarak jauh adalah metode yang sangat baik jika lawan tidak membiarkan kamu untuk masuk ke kotak penalti mereka. Hal ini saya kira cukup tepat saat kamu benar-benar sulit untuk masuk ke daerah pinalti lawan, daripada bola behasil direbut oleh lawan dan lawan melakukan serangan balik lebih baik melakukan tendangan jarak jauh.

Tendangan jarak jauh adalah suatu keharusan dalam repertoar setiap pemain PES, ini bisa membuat serangan tak terduga.

Pemain seperti apa yang cocok untuk melakukan tendangan jarak jauh?
Hampir setiap pemain dengan kekuatan tembak dan statistik dapat melakukannya, tapi biasanya pemain tengah (midfielder) adalah kandidat sempurna untuk melakukannya.
Dalam melakukan tendangan jarak jauh ini, daya tembak dan akurasi adalah hal yang paling penting.

Seorang pemain dengan kekuatan tembakan 80 poin (lebih tinggi lebih baik) dan akurasi lebih dari 70 poin merupakan pilihan yang bagus. Beberapa gelandang malah mempunyai tendangan jarak jauh spesial (Long Shot Special Ability) yang meningkatkan peluang mereka untuk melakukan tendangan jarak jauh dengan tepat.

Hal-hal yang harus kamu perhatikan dalam melakukan tendangan jarak jauh
  1. Melakukan tembakan (shot) dari jarak lebih dari 35m tidak dianjurkan, kecuali kiper lawan telah meninggalkan gawangnya. Jarak 30m bukan masalah bagi pemain berpengalaman, tapi mereka harus mengambil ancang-ancang (short run-up) sebelum melakukan shot.
  2. Bola diarahkan pada kaki yang akan melakukan shot. Bila ingin melakukan shot dengan kaki kanan, maka bola harus dialihkan ke kanan terlebih dahulu untuk mendapatkan kukuatan dan akurasi yang maksimal. Begitu juga dengan kaki kiri, kebalikan dari kaki kanan.
  3. Tergantung dari jarak tembak, kekuatan shot harus ditekankan pada 1/3, tapi tidak melebihi 2/3. Sebaiknya juga anda tidak melakukan shot dengan bola rendah, karena bila bola menyentuh tanah, maka kecepatan bola akan menuruh sehingga memudahkan kiper untuk menghalaunya.

0 komentar

Tulis komentar kamu pada kolom di bawah ini

 
© 2014 PES Hybrid
Designed by Lubie Blogger